Yamaha Berikan Donasi Sepeda Motor ke 17 SMK di Jawa Tengah

0
donasi sepeda motor
Yamaha secara simbolik memberikan donasi sepeda motor kepada SMK. Foto: Yamaha

NaikMotor – Bertepatan dengan Yamaha Cup Race di Sirkuit Mijen, Semarang, Yamaha secara simbolik memberikan donasi sepeda motor sebagai bahan ajar kepada SMK di area Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Donasi motor ini diharapkan dapat menjadi dinergi berkesinambungan atau “Link & Match” antara dunia pendidikan dengan industri dan mengacu pada Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia.

“Yamaha Indonesia terus mendorong SMK agar dapat memenuhi kebutuhan industri. Terutama dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 siswa SMK perlu meningkatkan self value menjadi pribadi yang terampil dan kompeten khususnya di bidang otomotif. Untuk itu, melalui donasi sepeda motor ini diharap siswa dapat mengasah keterampilan sesuai dengan kebutuhan industry,” kata M. Abidin, GM Aftersales & Motorsport YIMM.

donasi sepeda motor

Selain itu, M. Abidin juga menilai suksesnya penjualan sepeda motor Yamaha kategori Maxi dan R-Series punya pengaruh penting terhadap dunia pendidikan. Dua model ini memicu kreatifitas anak muda.

Yamaha mengklaim berhasil menularkan semangat industri kreatif ke dunia pendidikan. Terbukti dari kreatifitas SMK dalam memodifikasi sepeda motor Yamaha baik itu airbrush, aksesoris hingga modifikasi ekstrim.

Program SMK Binaan Yamaha sendiri merupakan dukungan program Vokasi SMK mandat dari Presiden Jokowi melalui Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 Tahun 2016 tentang revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).(Rls/nm)

Berikut ini nama SMK donasi sepeda motor Yamaha:

1. SMK Palapa Semarang
2. SMK N 5 Kendal
3. SMK NU Ma’arif Kudus
4. SMK Islamiyah Adiwerna Tegal
5. SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo
6. SMK Muhammadiyah 4 Boyolali
7. SMK Piri 1 Yogyakarta
8. SMK NU Ma’arif Ajibarang
9. SMK Bunda Satria Wangon
10. SMK Harapan Mulya Brangsong Kendal
11. SMK Muhammadiyah Mungkid
12. SMK N 7 Semarang
13. SMK Muhammadiyah 2 Semarang
14. SMK NU Ma’arif Bener Purworejo
15. SMK Muhammadiyah 1 Blora
16. SMK Ganesha Satria Kedu
17. SMK Al Mubarok Rembang

LEAVE A REPLY