Yamaha Cup Race 2015 Siap Mengguncang Kota Pati

0
YCR-Pati-2015-Para-pebalap-di-race-kelas-YCR-3-seri-4-Yamaha-Cup-Race-di-Gunung-Peusar-Tasikmalaya
Para pembalap Yamaha di Motoprix region Jawa dipastikan akan meramaikan persaingan di putaran kelima Yamaha Cup Race 2015 yang akan digelar di Kota Pati, 29 – 30 Agustus 2015 di Stadion Joyokusumo. Foto: Yamaha

Pati (naikmotor) – Yamaha Cup Race (YCR) 2015 digelar istimewa di Kota Pati Jawa Tengah, karena baru pertama di kota berjuluk Bumi Mina Tani, akhir pekan ini (29-30/8/2015).

Para pembalap akan merasakan pengalaman baru menjajal aspal sirkuit non-permanen Stadion Joyokusumo Pati di seri kelima YCR tahun ini.

”Seri ini istimewa karena untuk pertama kalinya Yamaha Cup Race digelar di Pati. Perkembangan balap di daerah ini sangat bagus dan kejuaraan daerah sering diadakan. Dengan pertumbuhan seperti itu, tentunya masa depan balap menjanjikan dengan bibit-bibit pembalap muda mudah dicari,” ujar Supriyanto, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Rider Yamaha di Motoprix Region Jawa turun meramaikan YCR Pati, merupakan tontonan sangat menarik yang tak akan dilewatkan. Nama-nama Syahrul Amin (Yamaha Yamalube NHK Nissin NGK Bahtera), Alhdila Eka Darma (Yamaha Yamalube Putra Anugerah NHK KYB FDR SSS Excel), Reynaldi Pradana (Yamaha Bien Racing WHK 35 NHK FDR), Ardhi Satya Sadarma (Yamaha Yamalube Waloja Kheevalindo IRC KYT KYB RC3), Doohan Akbarruzaman (Yamaha Yamalube TDR NHK Optimax FDR Creampie RC3), Ervantona (Yamaha RPM NHK FDR KYB AHRS SSS Creampie MRT) kembali akan terlibat perseteruan di sirkuit di kelas seeded.

Sementara dari barisan pemula, Awhin Sanjaya (Yamaha Yamalube KYT TDR IRC Trijaya), Dicky Ersa dan Daffa Krisna Putra (Yamaha Yamalube NHK Nissin NGK Bahtera) dan M Erfin Firmansyah (Bos Pam-Pam 217 NHK FDR Creampie Zyrof) adalah di antara beberapa pembalap unggulan yang akan bertarung merebut podium utama.

8 kelas yang dilombakan di YCR Pati:
1. YCR 1, Moped 125 cc Tune Up Seeded + Open Class Injeksi
2. YCR 2, Moped 110 cc Tune Up Seeded + Open Class Injeksi
3. YCR 3, Moped 125 cc Tune Up Pemula + Open Class Injeksi
4. YCR 4, Moped 110 cc Tune Up Pemula + Open Class Injeksi
5. YCR 5, Moped 125 cc Pemula B (usia di bawah 16 tahun)
6. YCR 6, OMR Jupiter Z1 Pemula B, Non Pabrikan – Lokal (unit motor disediakan Yamaha)
7. YCR 7, Moped 4 Tak 110 cc lokal Eks.Karesidenan Pati
8. YCR 8, Moped 4 Tak 125 cc lokal Eks.Karesidenan Pati

Racing Kit Market di YCR Pati

Racing Kit Market diikuti sponsor Yamaha Cup Race seperti Pertamina (Pertamax Plus), BRT Nissin (racing part), NGK (busi), KYT (helm), PT Gajah Tunggal Tbk (ban IRC), PT Sakura Java Indonesia (knalpot racing Sakura), dan Yamalube racing oil.

Pastinya produk-produk berkualitas tinggi dan program spesial dari para sponsor bisa dilihat dan dibeli pengunjung. Tentunya ini kesempatan bagus buat mereka mencari produk sesuai kebutuhan, apalagi ada program spesial.

Di beberapa booth Yamaha sendiri dipamerkan produk-produk unggulan Blue Core Series, R Series dan motor incaran konsumen lainnya, seperti MX King yang menjuarai Kejuaraan Nasional IP 150c pekan lalu.

Dari bagian Service ada booth Blue Core technology, di dalamnya ada fasilitas dyno test dan Mio M3 yang direndam selama dua hari (sebagai pembuktian Mio M3 tahan banjir).

Wawan Tembong dan Endank Soekamti

Di hari Minggu, masyarakat akan dihibur oleh freestyler Wawan Tembong menggunakan MT-25. Wawan baru saja mengukuhkan dirinya sebagai jawara Asean Stuntday 2015 bersama MT-25. Hiburan musik Endank Soekamti pun akan menemani pengunjung YCR Pati. (rls/Arif/nm)

LEAVE A REPLY