Ngaku, Lorenzo Nyaris Pensiun Sebelum Gabung Repsol Honda

0
Lorenzo Nyaris Pensiun
Honda RC213V no 99 untuk Lorenzo. Foto: speedweek

NaikMotor – Ketika Jorge Lorenzo bersama Ducati untuk musim MotoGP 2017-2018, ia mengalami masa tersulit menjelang musim 2018 setelah masa suram di 2017. Bahkan, Lorenzo nyaris pensiun sebelum gabung Repsol Honda.

Menjelang musim 2018 itu, Lorenzo sebenarnya sudah cukup kuat untuk mulai meraih kemenangan. Tetapi masih kurang, sehingga Pembalap berjuluk Xfuera itu merasa kalau Ducati sudah tidak lagi mempercayainya.

Lorenzo bahkan merasa bahwa masa itu akan menjadi akhir karirnya. Pemikiran itu diakuinya telah membuatnya depresi. “Masa galau. Saya merasa sedikit depresi,” akunya kepada media BT Sport. “Ketika Saya merasa akan pensiun. Padahal seharusnya orang yang akan pensiun itu senang karena tidak akan mengalami tekanan lagi.”

Lorenzo nyaris pensiun sebelum gabung Repsol Honda, sebelumnya sempat diisukan akan bergabung dengan Suzuki tetapi tim Hamamatsu itu lebih memilih Joan Mir. Sementara niatnya kembali ke Yamaha, hanya tersedia di tim satelit Petronas SIC.

Tetapi kegalauannya berakhir ketika, Desmosedici 2018 mulai bisa dijinakkannya. Kemudian menjelang akhir musim 2018, ada perubahan penting di Repsol Honda, ketika Dani Pedrosa pensiun. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here