Partai Final Trial Game Asphalt 2018 Libatkan 3 Pembalap Top Eropa

0
Trial Game Asphalt 2018
Putaran terakhir balapan supermoto Trial Game Asphalt 2018 akan digelar di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang, 14-15 Desember 2018. Foto: Donny

NaikMotor – Putaran terakhir balapan supermoto Trial Game Asphalt 2018 akan digelar di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang, 14-15 Desember 2018. Banyak konten menarik yang bakal digelar, salah satunya yakni adanya kelas FFA 450 International.

Dalam partai final ini penyelenggara khusus mengundang 3 rider supermoto international yang bertarung di kejuraan Eropa dan dunia. Mereka adalah Lewis Cornish (UK), Germain Vincenot (Perancis) dan Jan Deitenbach (Jerman).

Mario CSP dari Djarum 76 mengatakan sengaja membawa pembalap internasional untuk memeriahkan partai final TGA. Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas balap supermoto dan menjadikan TGA sebagai barometer extreme sport di Indonesia.

“TGA sendiri baru dua tahun tapi kita lihat animo balapan supermoto lumayan bagus. Tahun ini kita ingin banyak pembalap makin kenal dengan dunia supermoto dan dari sisi penonton kita ingin menyuguhkan skill pembalap kelas dunia,” katanya, Rabu (12/12/2018).

Lebih dari itu kata Mario, dengan adanya 3 rider top supermoto di partai final TGA 2018 diharapkan para pembalap lokal juga bisa curi ilmu, dan kedepannya bisa diterapkan di balapan serupa.

Selain 3 rider asal Eropa, final TGA 2018 juga bakal dimeriahkan oleh pembalap-pembalap top Tanah Air. Dimas Ekky yang tahun depan turun di Moto2 serta Gerry Salim pembalap CEV Moto3 dan Red Bull Rookies akan turun di Malang.

“Saya turun di 4 kelas yakni Trail 175 Open, Trail 250 Open, FFA 250 dan 450 FFA International. Saya senang bisa ikut di final, ini merupakan pertama kali saya balapan sama pembalap asli supermoto kelas dunia,” pungkas Gerry.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY