Karena Balapan Motor Listrik Pabrikan Ini Meraup Untung 5 Kali Lipat

0
Energica Meraup Laba 5 Kali
Terlibat dalam MotoE, Energica meraup laba 5 kali lipat dibandingkan tahun lalu. Foto: energica

NaikMotor – Masih dalam jargon Race on Sunday, Sale on Monday. Rupanya berkat MotoE 2019, Pabrikan Energica meraup laba 5 kali lipat tahun ini.

Energica Motor Company SpA dari Gotha, Modena, Italia mengumumkan tahun ini menjadi tahun paling sukses bagi pabrikan motor listrik itu. Pasalnya, salah satu produk mereka akan menjadi motor balap resmi di FIM MotoE Championships 2019, yang akan digelar Mei tahun depan.

Energica akan menyuplai MotoGP listrik itu selama 3 tahun ke depan dengan model Energica Eco Corsa yang didukung perusahaan listrik Enel. Livia Cevolini, CEO of Energica Motor Company menyatakan, “Terima kasih MotoE karena kami akan berkiprah di sana dalam 3 tahun ke depan. Produk kami memang menjadi elemen unik dalam kompetisi itu.”

Tetapi yang paling penting Energica meraup laba 5 kali lipat tahun ini dibandingkan perolehan perusahaan pada 2017. Bahkan, tahun ini Energica telah membuka banyak diler di Amerika dan Eropa, termasuk akan dibuka diler baru pekan ini di sana.

Diakui oleh Cevolini kalau keterlibatan dalam MotoE menjadi pendukung keberhasilan perusahaan tahun ini. “MotoE eecara tidak langsung telah menjadikan 2018 menjadi penting. Kami bisa melebarkan jaringan dan relasi. Seperti proyek Smart Ride yang bekerja sama dengan Samsung. Atau FlyMove Energica, three wheeler dengan baterai interchangeable.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY