Marquez Balas Lorenzo di Sesi Kualifikasi MotoGP Inggris

0
Marquez-QTT-Silverstone-2015
Marc Marquez memimpin kualifikasi MotoGP Silverstone sekaligus memecahkan rekor lapnya. Foto: HRC

Silverstone (naikmotor) – Marc Marquez memang mengaku kalah dari Jorge Lorenzo ketika bertarung di MotoGP Brno, Ceko. Selain karena Lorenzo tampil sangat perkasa dan mampu mencetak lap terbaik di sana, namun di sesi kualifikasi MotoGP Inggris , Marquez justru tampil mencetak lap tercepat sekaligus mematahkan rekor lap tercepat yang Ia pernah cetak di sini.

Tentunya ini akan menjadi acuan baru, lantaran Honda memang senantiasa tampil perkasa di Silverstone, Inggris. Marquez mengamankan 2:0.234 dan unggul 0,288 detik dari Jorge Lorenzo yang mencetak lap tercepat kedua. Meski demikian, strategi balapan akan tetap jadi penentu. Apalagi jika kondisi cuaca yang cepat berubah juga sudah mulai ambil bagian.

Pembalap tim Repsol Honda lainnya yaitu Dani Pedrosa, kali ini tampil sebagai pembalap tercepat ketiga. Namun selisih waktu dari rekan setimnya yang nyaris mencapai setengah detik, mengharuskan Ia berupaya lebih keras agar bisa bertarung meraih kemenangan.

Begitu juga dengan Valentino Rossi. Meski berada di grid start keempat, namun selisih waktu 0,7 detik dari Marquez sangat tidak menyenangkan. Kalau saat balapan kondisi ini terjadi, maka bisa dibayangkan selisih posisi finishnya diperkirakan lebih dari 10 detik.

Sementara para pembalap tuan rumah seperti Bradley Smith, Scott Redding dan Cal Crutchlow, berurutan start mulai dari grid keenam hingga delapan. Apakah salah satunya mampu menembus pertarungan di posisi 4 besar? kita lihat saja sesi race besok. (Spy/NM)

Hasil kualifikasi MotoGP Inggris:
1. Marc Marquez ESP Repsol Honda Team (RC213V) 2:0.234
2. Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) +0.288
3. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) +0.482
4. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) +0.713
5. Pol Espargaro ESP Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) +0.797
6. Bradley Smith GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) +0.906
7. Scott Redding GBR Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (RC213V) +1.095
8. Cal Crutchlow GBR CWM LCR Honda (RC213V) +1.142
9. Andrea Iannone ITA Ducati Team (Desmosedici GP15) +1.640
10. Aleix Espargaro ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) +1.646

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here