Waduh Marquez Ternyata Belum Memiliki SIM Sepeda Motor

0
Marquez Ternyata Belum Memiliki SIM
Meski telah menjadi juara MotoGP 5 kali, Marquez ternyata belum memiliki SIM. Foto: michelin

NaikMotor – Meski sudah menjadi juara dunia MotoGP 5 kali, Marc Marquez ternyata belum memiliki SIM sepeda motor. Hal itu terungkap saat ditanya oleh penggemarnya.

Saat dalam masa penyembuhan paska operasi bahunya, Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez banyak menerima pertanyaan dari penggemarnya. Berbagai pertanyaan melalui media sosialnya banyak mengenai soal kesehatannya dan kesehariannya.

Sebenarnya pertanyaan penggemarnya yang tidak disebutkan dari mana itu menanyakan soal sepeda motor yang dimilikinya. Tetapi Pembalap asal Spanyol itu malah mengungkap hal yang tidak terduga soal dirinya.

Marquez ternyata belum memiliki SIM sepeda motor, seperti yang dinyatakannya, “Sepeda motor apa yang saya miliki? Bahkan, saya belum memiliki SIM. Ini tidak bercanda. Ini benar. Saya akan mengajukan ujian SIM suatu hari nanti.”

Seperti ketentuan di Eropa, Spanyol menentukan ada 4 tipe Surat Ijin Mengemudi (SIM) yakni AM untuk masa percobaan usia 15 tahun dan untuk mengendarai 50cc ke bawah, A1 untuk usia 16 tahun ke atas dan berlaku untuk mengendarai motor 50cc-125cc. Sementara untuk pengendaraan di atas 18 tahun dan akan mengendarai sepeda motor di atas 125 cc tetapi dengan tenaga di bawah 48 daya kuda lebih dari itu harus mengajukan untuk SIM A2. Serta SIM A untuk semua sepeda motor dan pengaju harus berusia di atas 20 tahun. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*