Terungkap, Pengakuan Marc Marquez Soal Kedatangan Jorge Lorenzo

0
Honda MotoGP untuk Marquez dan Lorenzo Beda
Honda MotoGP untuk Marquez dan Lorenzo kecuali mesin akan berbeda. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Marc Marquez akhirnya buka suara soal kedatangan Jorge Lorenzo ke Repsol Honda. Baby Alien mengatakan kedatangan rekan baru tak mengubah mentalnya sebagai juara dunia di kelas premier.

“Memiliki Jorge di sebelah saya, atau pembalap lain, tidak akan membuat saya mengubah gaya balap atau ambisi saya. Tetapi saya sadar bahwa jika Anda ingin tetap di HRC, atau di tim pabrikan Ducati atau Yamaha, akan ada pembalap pemenang. Jika Anda tida menang, pembalap lain akan melakukannya,” kata Marquez.

Marc Marquez

Marquez mengatakan justru tertantang mempertontonkan penampilan terbaiknya. Tanpa mengecilkan Dani Pedrosa, ia mengakui Jorge akan jadi ‘rekan’ terberatnya nanti berlaga di MotoGP 2019.

“Ini tidak berarti bahwa Dani belum memberikan apa pun kepada Honda, karena apa yang telah dia berikan kepada kami sangat mengagumkan. Tapi yang jelas adalah bahwa Jorge adalah salah satu pembalap terbaik, dan bahkan lebih, dia mampu menang dengan motor lain,” katanya.

Marquez bahkan mengakui sempat berusaha mempengaruhi Honda ketika ingin mengontrak Lorenzo. Namun ia sadar, bersaing di lintasan adalah satu-satunya cara utuk membuktikan kehebatannya.

“Jika Jorge mengalahkan saya, dia akan melakukannya dengan senjata yang sama. Saya lebih suka bertarung dengan pistol, melawan pistol lain daripada menggunakan pistol pada senapan mesin,” pungkas Marquez.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here