Supersport 600 ARRC Thailand 2015: Yudhistira Podium, Andi Gilang Kelima

0
Race-2-Supersport-ARRC-Thailand-2015_Yudhistira
HA. Yudhistira berhasil menapak podium ketiga di race kedua Supersport 600cc ARRC Thailand 2015, Minggu (30/8/2015). Foto: Kawasaki-Honda

Buriram (naikmotor) – janji Yudhistira (manual Tech KYT Kawasaki) untuk memperbaiki posisi sekaligus meraih podium akhirnya terpenuhi di race kedua Supersport 600 cc ARRC Thailand 2015, Minggu (30/8/2015) di Sirkuit Chang, Buriram.

Di race pertama pada Sabtu (29/8/2015) kemarin, Yudhis hanya mampu finis di urutan keempat, namun hari ini, Yudhis menunjukan determinasi tinggi hingga membawanya ke podium ketiga.

Memacu motor dengan mesin baru, Yudhis yang start dari posisi ke-10 mampu menyodok dominasi lawan-lawannya hingga akhirnya bisa berduel dengan Tomoyoshi Koyama (T.Pro Yuzy Honda).

“Alhamdulillah banget. Dengan mesin baru saya merasa lebih baik. Settingan pakai yang tahun lalu karena dicoba yang baru tidak bisa konsisten sampai akhir lap. Terima kasih selalu didoakan orang tua dan teman-teman. Itu salah satu rahasia sukses saya.” ujar Yudhis.

Yudhis juga mengakui di sektor 2 dan sektor 3 banyak change direction yang membuatnya kalah dari Koyama. Di race kedua, Yuki Takahashi akhirnya mencetak nilai sempurna 50 dengan hasil juara di dua race.

Sementara di salah satu debutan Indonesia, Andi Gilang, Astra Honda Racing Team berhasil menuntaskan perjuangannya di urutan kelima, memperbaiki posisi dari urutan ke-11 dari race pertama.

“Alhamdulillah..dari posisi 15 sejak start saya berusaha menekan dari awal dan ini berjalan tiap lapnya, akhirnya bisa finis ke-5. Dengan hasil ini saya akan lebih banyak belajar lagi untuk balap berikutnya,” ujar Andi seperti yang disampaikan oleh Anggono Iriawan, Manajer Astra Honda Racing Team. (Arif/nm)

Race-2-Supersport-ARRC-Thailand-2015_Andi-Gilang

LEAVE A REPLY