Uber Merencanakan Membuat Skuter Listrik Berjalan Sendiri

0
Uber Scooter Autonomous
Uber merencanakan membuat Scooter Autonomous melalui anak perusahaannya, Jump. Foto: blogo

NaikMotor – Perusahaan taksi online Uber melangkah ke bisnis baru, membuat skuter listrik yang bisa berjalan sendiri. Rencana mengembangkan Uber Scooter Autonomous itu diungkap oleh Chris Andersen, pakar robotik.

Andersen mengungkapkan kalau rencana mengembangkan Uber Scooter Autonomous itu dipaparkan Uber saat event DIYRobbocars. Tetapi perusahaan taksi online asal Amerika itu tidak akan mengerjakan sendiri, tetapi akan mengerahkan Jump, perusahaan sharing skuter listrik miliknya. Jump telah beroperasi di 16 kota Amerika Serikat dan Berlin.

Lebih lanjut Andersen memaparkan skuter berjalan sendiri itu bukan untuk saat digunakan oleh klien atau konsumen. Tetapi sistem itu hanya untuk mengarahkan skuter ke tempat charging secara otomatis ketika baterai hampir habis.

Ada dua tujuan diterapkannya sistem autonomous pada skuter sharing mereka. Skuter tidak akan pernah kehabisan daya listrik baterai. Sekaligus mencegah unit diabaikan oleh pengguna yang tidak bertanggung jawab.

Rencana Uber itu juga telah dikabarkan oleh Google sebagai Uber Advanced Technologies Group (ATG) tengah mengembangkan Uber’s New Mobilities yang akan meningkatkan keselamatan, pengalaman, operasional yang efisien atas skuter dan sepeda listrik sharing dengan penerapan teknologi deteksi dan robotik. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here