Diisi Pembalap Muda, Ini Skuad Yamaha Racing Indonesia Musim 2019

0
Yamaha Racing Indonesia
Yamaha Racing Indonesia musim ini menggaet lima pembalap muda. Foto: Yamaha

NaikMotor – Tim pabrikan Yamaha Racing Indonesia (YRI) musim ini menggaet lima pembalap muda potensial untuk berkiprah di berbagai kejuaran balap mulai kancah Asia sampai dunia.

Perkenalan ujung tombak YRI ini digelar bersamaan dengan acara seremoni sponsorship “Semakin Di Depan” di motor Pata Yamaha WSBK yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (5/2/2019).

Bintang Yamaha yang paling bersinar musim ini, Galang Hendra, akan kembali terjun di kejuaraan World SuperSport 300 (WSSP 300) bersama tim bersama Biblion MotoX Racing untuk tahun kedua.

Galang merupakan 1 dari total 6 pembalap Yamaha R3 bLU cRU Challenge 2019. Lainnya yakni Kevin Sabatucci (19), Jacopo Facco (18), Andy Verdoia (16), Finn de Bruin (18) dan Beatriz Neila (16) dari Spanyol yang merupakan wanita pertama.

Yamaha Racing Indonesia
Ki-Ka: M Faeroz, Aldi Satya Mahendra, Wahyu Nugroho, Anggi Setiawan

Kemudian di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250 (AP 250) yang merupakan kelas paling panas, YRI menurunkan duet pembalap muda M Faerozi dan Anggi Setiawan.

Keduanya baik M Faerozi alias Feroz Kuncir dan Anggi merupakan mantan murid Valentino Rossi dari program Yamaha VR46 Master Camp. Feroz sendiri sudah membela YRI sejak musim lalu.

Di kelas UB150 Yamaha mempercayakan kepada duet pembalap muda Wahyu Nugroho dan Aldi Satya Mahendra. Wahyu merupakan adik Wawan Tembong, freestyler kenamaan sedangkan Aldi Satya adik Galang Hendra.

Duet maut ‘krucil’ menarik lantaran ini kali pertama Yamaha menurunkan dua pembalap di kelas UB150. Sebelumnya, Yamaha selalu mengandalkan Wahyu Aji, sang Gatot Kaca yang menyabet juara Asia musim 2016.(Agl/nm)

Yamaha Racing Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here