Rahasia Irfan Chupenk Juara Umum Matic Race Banten Open 2015

0
Irfan-Chupenk-Juara-Matic-Race-Banten-2015_1
Irfan Chupenk berhasil menjadi juara umum Kelas Open di ajang KRS grand final Corsa Matic Race NHK Banten Open 2015 yang berlangsung hari ini Minggu (6/9/2015) di Serang, Foto: Afid

Serang (naikmotor) – Corsa, brand produk ban roda dua PT Multistrada Arah Sarana Tbk kembali menjadi pendukung event motorsport di Banten. Kali ini pabrikan ban sejak 2002 tersebut mendukung Grand Final Kejuaraan Matic Race di Sirkuit Kawasan Pusat Pemerintahan Propinsi Banten (KP3B), Curug-Serang bertajuk KRS Corsa Matic Race NHK Banten Open 2015.

Perhelatan balap skutik ini sebenarnya telah berlangsung 3 seri. Khusus seri ketiga langsung dilanjutkan dengan Grand Final yang diselenggarakan berturut-turut di lokasi yang sama, Sabtu-Minggu, 5-6 September 2015.

Event terakhir seri KRS Corsa Matic Race NHK Banten Open 2015 diikuti 168 starter, yang terdiri 12 kelas. Pada 4 kelas yang ditentukan peserta diwajibkan menggunakan ban Corsa seperti R46 atau ban yang sesuai keinginan peserta yakni kelas 130 standar open, 130 tune-up, 150 standar, dan 150 tune-up.

“Event motorsport di jenjang apa pun pasti kami dukung. Maklum segala event sepeda motor menjadi tolok ukur dan masukan bagi pengembangan produk ban kita,” ujar M Zein Saleh, senior marketing manager PT Multistarada Arah Sarana Tbk.

Trek aspal jalanan dalam kompleks kantor pemerintahan Banten sebenarnya terbilang mudah. Trek yang berbentuk L dengan panjang 800 m, hanya dibebani dua tikungan 180 derajat. Walau demikian menurut Irfan Chupenk, juara umum free for all, menyatakan,” Justru lawan-lawan Saya skillnya merata, itu tantangannya.”

“Untuk mengatasi trek panjang-panjang demikian, Saya hanya minta pada mekanik agar roller CVT ditambah 2 gram untuk akselerasi lebih cepat,” ujar pembalap asal Tasikmalaya yang turun di semua kelas open, baik matic standar, tune up hingga free for all.

Chupenk pun membawa pulang sebuah sepeda motor Yamaha Mio Soul GT, sejumlah piala, sepasang ban racing Corsa R46 dan sejumlah uang pembinaan yang tidak disebutkan jumlahnya.

Di Propinsi Banten, kini memang tengah popular dua event motorsport, yakni grasstrack dan Matic Race. Baik scope kejurnas, kejurda maupun event komunitas, seperti KRS Corsa Matic Race NHK Banten Open 2015. (Afid/nm)

Hasil grand final KRS Corsa Matic Race NHK Banten Open 2015

Juara Umum Kelas Open
1. Irfan Chupenk-Tasikmalaya
2. Bangga DS-Cianjur
3. Indra Agustian-Pandeglang

Juara Umum Kelas Pemula
1. Alim Lee-Serang
2. Roni MJ-Pandeglang
3. Yudi P-Serang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here