Ban Corsa Platinum Dapat Ujian Berat di Final Banten Race Championship

0
1137
Ban Corsa Platinum Dapat Ujian Berat di Final Banten Race Championship
Ban Corsa Platinum R46 diuji pada lintasan kering dan basah di final Banten Race Championship (18/9/2016). Foto: Dok. NMC

NaikMotor – Produsen ban Corsa melakukan pembuktian performa produk mereka, pada ajang balap motor matik di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Banten Race Championship 2016. 

Tiga kelas pada kategori balap motor matik, yakni 130 standar open, 130 tune up open, dan 150 tune up open diwajibkan memakai ban Corsa Platinum R46 series. Ban tersebut merupakan produk yang dirancang untuk kegiatan balap.

R46 dibuat dengan kompon berkarakter semi lunak, yang memiliki grip optimal, juga mampu menyeimbangkan akselerasi. Alur minimalis pada ban tersebut, membuatnya bisa digunakan untuk balapan kering dan basah.

Saat babak final Banten Race Championship, R46 diuji daya cengkram dan stabilitasnya, ketika kondisi trek yang semula kering, berubah menjadi licin akibat guyuran hujan deras.

“Kami mengembangkan ban ini memang untuk bisa digunakan pada ajang balap, yang menuntut grip yang baik. Selain itu, bentuk ban yang memiliki lekuk ‘V’ membuatnya dapat melibas lintasan basah dengan baik,” jelas Two Wheels Sales Marketing Manager PT Multistrada Arah Sarana, Solomon Manalu atau akrab disapa Momon.

Menurut pembalap, ban Corsa Platinum R46 bisa mencengkram dengan baik saat menikung di lintasan basah.

“Bannya enak dipakai saat kering dan basah, gripnya bagus. Saat hujan cengkramannya tidak berkurang, motor tidak ada masalah saat rolling di trek basah,” papar pembalap asli Banten, Damar Abi Yoga.

Meski dikembangkan untuk kebutuhan balap, R46 juga bisa dipakai untuk penggunaan harian, sebab lekuk desainnya dibuat tidak setajam kebanyakan ban racing. “Bisa dipakai untuk harian, tidak ada masalah,” tegas Momon. (Yudistira/nm)

 

 

LEAVE A REPLY

*