Valentino Rossi Optimis Lihat Hasil Tes MotoGP Qatar 2019

0
MotoGP Argentina 2019
Valentino Rossi berharap kondisi cuaca MotoGP Argentina 2019 bersahabat. Foto: Instagram

NaikMotor – Valentino Rossi menutup hari pertama tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, dengan optimis. Pembalap gaek 40 tahun itu merasa motor Yamaha M1 2019 sudah lebih baik meski masih ada celah yang harus ditutupi.

“Saya cukup senang, saya lebih optimis, terutama karena kami bekerja dengan baik, dan ada suasana yang baik di tim, dan sepertinya Yamaha lebih terkonsentrasi dan  termotivasi dibandingkan dengan dua tahun terakhir,” kata Rossi.

“Setelah tes di Sepang kami mencoba sesuatu untuk terus memperbaiki motor. Sesuatu membaik, tapi yang lainnya tidak, ya tapi itu normal,” kata Rossi mangutip Crash.net, Minggu (24/2/2019).

Valentino Rossi

The Doctor memperingatkan meskipun rekan setimnya Maverick Vinales berhasil menjadi yang tercepat, ia merasa Yamaha belum sepenuhnya keluar dari permasalahan. Tujuan sekarang yaitu mencari celah untuk menambal segala kekurangan.

“Bagi saya, ini pekerjaan yang panjang. Kita harus bekerja sangat keras, bukan hanya tiga bulan untuk memulihkan jeda. Tapi kesan itu tidak terlalu buruk, dan bagi saya, kita bisa sedikit lebih kuat dari tahun lalu,” katanya.

“Kami selalu bermasalah dengan grip roda belakang, dan di lintasan ini sangat penting. Selain itu juga degradasi ban, dimana kami sangat menderita tahun lalu, terutama lima lap terakhir. Dan sepertinya kami melakukan sedikit peningkatan, dan itu sudah penting,” imbuhnya.

“Beberapa hal bagus terjadi pada tes pertama, tetapi Yamaha harus melanjutkan sepanjang musim. Karena dalam dua tahun terakhir, kami memulainya tidak terlalu buruk, tetapi kemudian lawan dari pabrikan lain menyusul kami,” pungkas Rossi.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here