Motor Baru Harley-Davidson Electra Glide Standard 2019, Back to Basic

0
Harley-Davidson Electra Glide Standard 2019
Harley Davidson Electra Glide Standard 2019 sepertinya memang menawarkan Electra Glide paling standar. Foto: H-D

NaikMotor – Pabrikan dari Milwaukee (H-D telah memperkenalkan update baggernya. Namun, Harley-Davidson Electra Glide Standard 2019 itu seperti kembali ke sosok standar.

Harley-Davidson Electra Glide Standard 2019 sepertinya berbasis Street Glide dengan kaca depan tinggi dan side box besar. Namun, ada yang berubah seperti jok yang kini solo, tidak ada opsi untuk pembonceng. Selain itu ukuran ban depan kini 17”, pada Street Glide ukurannya 19”. Sementara ABS pun hanya menjadi opsi bukan lagi standar.

Electra Glide Standard 2019 sudah dilengkapi mesin terbaru, V-Twin Milwaukee-Eight 107 1.746cc. Mesin diperkirakan menghasilkan 77,34 daya kuda dan 137Nm.

Uniknya mesin ditandai dengan rocker, cam dan cover krom. Bagian mesin dengan krom menjadi bagian paling mengkilat dari Electra Glide Standard yang hanya tampil dalam warna Vivid Black.

Electra Glide Standard mulai dipasarkan Maret 2019. Harganya paling rendah di jajaran bagger, sekitar Rp269 jutaan atau lebih rendah Rp32 jutaan dibandingkan Street Glide. Boleh jadi itu alasan diembeli Standard. (Tsany/Prob/NM)

LEAVE A REPLY