Echi Pramitasari, Naik Yamaha NMax Modifikasi Karena Keterbatasan Fisik

0
Echi-Pramitasari-bersama-Yamaha-NMAX-miliknya-dan-member-Jakarta-Max-Owners-lainnya
Dengan keterbatasan fisik, Echi Pramitasari menggunakan Yamaha NMax modifikasi roda tiga sebagai tunggangannya dan kini tercatat sebagai member kehormatan sekaligus lady biker pertama di Jakarta Max Owners. Foto: Yamaha

Jakarta (naikmotor) – Karena kecelakaan motor lima tahun silam, Echi Pramitasari kini harus menjalani hidup dibantu kursi roda. Namun, jiwa motorisnya menyala dengan memodifikasi Yamaha Nmax sebagai tunggannya.

Echi Pramitasari kini tercatat sebagai member kehormatan sekaligus lady biker pertama klub NMax yaitu Jakarta Max Owners dengan nomor keanggotaan 221. Dia diajak bergabung setelah pengurus klub itu melihatnya aktif di fanpage klub.

”Saya diajak bergabung, pengurus dan member lainnya bahkan datang mengunjungi saya, orang-orangnya baik. Di klub saya bisa tambah ilmu tentang motor, nambah teman dan mereka selalu membantu dan mendukung saya,” tutur Echi.

”Terima kasih telah menjadi bagian dari keluarga besar ‪Jakarta Max Owners. Mbak Echi memberikan pelajaran bagi kami bahwa segala keterbatasan tidak menghalangi cita-cita selama semangat juang tetap menyala membara dan terus berusaha apapun halangannya,” ucap Achobule, Ketua Umum Jakarta Max Owners.

Echi kelahiran 17 Juni 1991, menggunakan kursi roda setelah mengalami kecelakaan motor lima tahun lalu. Namun dia tidak patah arang, bahkan berani merantau dari Lampung ke Jakarta untuk menuntut ilmu.

Saat ini tercatat sebagai mahasiswi Universitas Mercu Buana, Menteng Jakarta Pusat. Echi juga bekerja di bagian accounting di Yayasan Wisma Cheshire, Fatmawati Jakarta Selatan, yang merupakan tempat pelatihan bagi penyandang tuna daksa (keterbatasan fisik).

Untuk transportasi ke kampus dan tempat kerja dia menggunakan Yamaha NMax. ”Saya kerja sekaligus tinggal di asrama Wisma Cheshire. Sebelumnya biasanya dianter pakai mobil ke kampus tapi sekarang saya bawa NMax sendiri sejak bulan Juni, karena saya ingin mandiri tidak merepotkan orang lain,” ujar Echi.

NMax miliknya dimodifikasi dengan model roda tiga di bengkel khusus di Solo yang bisa tetap mempertahankan rem ABS.”Orang tua yang menyarankan pakai NMax. Saya suka bodinya gede  dan stabil di kondisi jalan apapun. Tangkinya di depan jadi cocok buat saya nggak perlu turun kalau lagi isi bensin. Bawa kendaraan sendiri jadi lebih enak, apalagi motor fleksibel,” beber anak sulung dari 4 bersaudara itu.(rls/NM)

Echi-Pramitasari-dengan-Yamaha-NMAX-miliknya

LEAVE A REPLY