Diserang Luthi, Lorenzo Baldassarri Juara Moto2 Qatar 2019, Dimas Ekky ke-24

0
Lorenzo Baldassarri
Lorenzo Baldassarri berhasil menjadi juara di seri pembuka Moto2 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (10/3/2019). Foto: Baldassarri/Instagram

NaikMotor – Lorenzo Baldassarri berhasil menjadi juara di seri pembuka Moto2 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (10/3/2019). Ini merupakan kemenangan pertama Baldassarri di Moto2 musim ini yang memakai mesin Triumph.

Anak didik Valentino Rossi ini memulai balapan dengan sangat baik. Sejak awal ia sudah berada di rombongan depan dan kemudian memimpin balapan, dibuntuti Marcel Schrotter dan Remi Gardner.

Baldassarri

Pertarungan di rombongan pertama terus terjadi memperebutkan posisi kedua. Di sisi lain, Thomas Luthi terus merangsek ke depan dan berhasil menyalip Marcel Schrotter serta Remy Gardner.

Berada di belakang Baldassarri membuat Thomas Luthi makin ‘kesetanan.’ Dengan cepat pembalap asal Swiss itu memotong gap dengan Baldassarri. Hingga puncaknya di dua lap akhir terus menempel.

Baldassarri

Di last lap jelang finis, Luthi mencoba menggunting Baldassarri dan sempat berhasil. Tapi performa Baldassarri dan motor Kalex pacuannya masih lebih baik. Keduanya finis nyaris berbarengan dengan gap hanya 0,25 detik.

Hasil akhir Baldassarri finis pertama disusul Thomas Luthi. Podium ketiga milik pembalap Jerman Marcel Schrotter. Pembalap asal Australia Remy Gardner finis di tempat keempat, dan Augusto Fernandez di posisi kelima.

Di sisi lain, Dimas Ekky Pratama finis diposisi ke-24. Pembalap Idemitsu Honda Asia Team ini finis setelah start dari posisi ke-31. Sebelumnya saat wildcard di Sirkuit Sepang 2018 Dimas finis di posisi ke-23.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY