Honda Racing Corporation Obral Tiket Wildcard di MotoGP Motegi

0
Takumi-Takahashi-Wildcard-Motegi-2015
Takumi Takahashi akan turun di MotoGP Motegi mendatang dengan wild card dari HRC menggunakan spek motor RC213V yang sama dengan tim pabrikan. Foto: ResponseJP

Jepang (naikmotor) – Honda Racing Corporation (HRC) sepertinya ingin terlibat lebih jauh untuk mencari talenta pembalap yang bisa mereka jadikan spare riders dan talenta terbaik dari negara Jepang. Hal ini tentunya sudah sewajarnya dilakukan HRC, mengingat saat ini pembalap Jepang yang bertarung di MotoGP bisa dibilang nihil.

Pembalap muda asal Jepang yang tampil dalam kompetisi semusim penuh hanyalah Takaaki Nakagami (Idemitsu Honda Team Asia) . Namun sekarang Ia sudah terlalu lama bertarung di kelas Moto2 tanpa mendapat kesempatan untuk mencoba peruntungannya di kelas MotoGP. Padahal merek yang bertarung meraih titel juara dunia adalah brand yang berasal dari negaranya sendiri yaitu Honda dan Yamaha.

Namun di MotoGP Motegi tahun ini, HRC punya strategi berbeda. Mereka mengobral tiket wildcard kepada beberapa pembalap lokal di sana. Beberapa nama yang terjaring adalah Takumi Takahashi yang merupakan test rider HRC yang saat ini bertarung di All Japan Road Racing Championship bersama tim Musashi RT HARC-Pro. Takahashi akan bertarung di kelas MotoGP menggunakan spek motor Honda RC213V yang sama dengan tim utama Repsol Honda.Takahashi juga pembalap andalan Honda di ajang balap ketahanan Suzuka 8-Hours Endurance dalam beberapa tahun.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada HRC atas kesempatan yang mereka berikan kali ini. Saya juga sudah dilibatkan dalam proses pengetesan pra musim MotoGP di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang. Jelas saya akan memberikan performa terbaik agar bisa memenuhi ekspektasi mereka,” bangga Takahashi.

Kemudian pembalap yang akan turun di kelas Moto2 di antaranya adalah Yuki Takahashi dan Tomoyoshi Koyama. Sementara di kelas Moto3 ada Ryo Mizuno dan Keisuke Kurihara yang akan menunggangi Honda NSF250R full spek prototype. Hmm, bakal menarik melihat para pembalap wildcard yang diturunkan oleh HRC tahun ini di Motegi. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here