Sadis Nih, Mugen V-Twin Engine Concept V2.000 di TMCS 2019

0
Mugen V-Twin Engine Concept
Mugen kembali unjuk gigi di Tokyo Motorcycles Show (TMCS) 2019. Foto: @arhansip

NaikMotor – Mugen kembali unjuk gigi di Tokyo Motorcycles Show (TMCS) 2019. Kali ini rumah modifikasi internal Honda itu memperkenalkan konsep mesin motor bernama Mugen V-Twin Engine Concept V2000.

Mesin ini sebetulnya bukan barang baru, tahun lalu yakni pada TMCS 2018 Mugen juga memperkenalkan skema mesin yang sama. Bedanya kalau tahun lalu 1.400cc maka tahun ini kapasitasnya membengkak jadi 2.000cc.

Sama seperti mesin konsep tahun lalu, cetak biru mesin OHV 2 liter berpendinginan udara, 4-katup dan memakai push rod ini ditengarai diambil dari MRV1000 yang tak jadi masuk produksi tahun 70’an lantaran kelewat mahal saat itu.

Mugen V-Twin Engine Concept

Mugen V-Twin Engine Concept sekaligus juga menggambarkan rencana Mugen untuk eksis di model cruiser. Mugen berencana memasarkan mesin V-Twin 2.000 cc itu di 2020 tapi kapan tepatnya belum dikonfirmasi.

Sekilas soal Mugen didirikan oleh putra Soichiro Honda, Hirotoshi, pada awal tahun 1970-an. Sejak saat itu Mugen menghasilkan suku cadang aftermarket dan paket tuning baik buat mobil dan motor Honda.

Mugen juga merupakan produsen yang memasok mesin ke tim Formula 1 seperti Lotus, Ligier, dan Jordan. Pada 2012, Mugen berkolaborasi dengan Honda untuk memproduksi superbike listrik untuk balapan di Isle of Man TT.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

*