Ini Daftar Motor-motor Terbaik Peraih Otomotif Award 2019

0
Bike of the Year Otomotif Award 2019 diraih Yamaha MT-15. Foto: yamaha

NaikMotor – Sebanyak 20 model sepeda motor peraih Otomotif Award 2019 telah dikukuhkan sesuai kategorinya. Termasuk Yamaha MT-15 yang meraih Bike of the Year versi tabloid Otomotif tersebut.

Tabloid Otomotif (KG Media) kembali memberikan apresiasi kepada para Agen Pemegang Merek (APM), baik roda dua (motor) ataupun roda empat (mobil) di Indonesia. Sudah ke-12 (Dua belas) kalinya acara Otomotif Award digelar, dan tahun ini berlangsung Kamis, 28 Maret 2019 di Golden Ballroom 3, The Sultan Hotel Complex, Jalan Jendral Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

OTOMOTIF AWARD 2019 mengambil tema ‘Kebanggaan Indonesia’ yang dimana mobil dan motor terbaik tahun ini sebagian besar adalah produk yang sudah diproduksi di dalam negeri dan telah diekspor ke mancanegara. “Kita harus bangga dan percaya terhadap produk otomotif Indonesia saat ini. Lebih dari 50% para pemenang mobil maupun motor di ajang OTOMOTIF AWARD merupakan karya anak bangsa Indonesia dan sudah diekspor keluar negeri,” jelas Panji Maulana, Editor in Chief Tabloid OTOMOTIF.

Para pemenang adalah mobil dan motor yang telah diuji oleh tim redaksi Tabloid OTOMOTIF pada periode April 2018 sampai dengan Februari 2019 dan menggunakan metode khusus sebagai factor penilaian, seperti Desain, Fitur, Performa, Handling, Konsumsi Bahan Bakar, Harga serta Kebaruan dari sebuah produk.

Peraih Otomotif Award 2019 terdapat total 49 penghargaan terdiri atas 21 kategori untuk mobil, 21 kategori untuk motor dengan kategori utama “Car of the Year 2019” dan “Bike of the Year 2019”. Selain itu, ada pula 7 penghargaan Special Award yang diberikan kepada industri, komunitas dan pelaku otomotif di dunia umum, bisnis dan motor sport di Indonesia

Dengan penghargaan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi pelaku industri otomotif Indonesia untuk semakin memperbanyak produk yang diproduksi di dalam negeri, yang tentunya sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia serta mampu bersaing ke pasar internasional.

“Kami juga berharap dengan penghargaan ini bisa lebih menumbuhkan minat dan kepercayaan konsumen Tanah Air kepada produk-produk mobil dan motor yang sudah maupun belum dirakit di Indonesia. Sehingga dapat meningkatkan pasar otomotif tahun 2019 ini,” tutup Panji Maulana.

Selain produk-produk otomotif terbaik peroduk APM disampaikan jugar penghargaan non otomotif. Untuk kategori umum dan bisnis, Kutu Community menyabet gelar Community of The Year 2019. (Rls/NM)

Motor-motor Terbaik Peraih Otomotif Award 2019

Peraih Otomotif Award 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here