Mantan Rival Rossi akan Memecahkan Rekor Cruiser Listrik Terkencang 330 KM/jam

0
Memecahkan Rekor Cruiser Listrik
Voxan Wattman akan digunakan Max Biaggi untuk memecahkan rekor cruiser listrik terkencang. Foto: blogo

NaikMotor – Menggunakan sepeda motor listrik produk Voxan Wattman, juara MotoGP 6 kali, Max Biaggi akan memecahkan rekor cruiser listrik terkencang. Biaggi akan mencoba hingga kecepatan 330 km/jam.

Biaggi akan memecahkan rekor cruiser listrik terkencang di padang garam Bolivia, Uyuni. Rekor untuk sepeda motor listrik dengan bobot di bawah 300kg. Wattman sendiri ditenagai motor listrik 150kW atu setara 200 daya kuda, atau setara tenaga Ducati Panigale saat ini.

Max Biaggi

Mantan Pembalap MotoGP berusia 47 tahun asal Italia itu akan mencoba tantangannya itu pertengahan 2020 mendatang. Sementara pabrikan Voxan Wattman akan menyediakan cruiser listrik yang telah mereka produksi sejak 2013, dan kini telah semakin sarat teknologi. Pemecahan rekor itu dalam rangka 20 tahun keberadaan Venturi Automibili pemilik Voxan Wattman.

Biaggi menyatakan tantangannya itu sebagai sebagai penghormatan terhadap Gildo Pastor selaku Presiden Venturi Automobili dan Voxa yang juga sahabatnya, ”Saya menyukai tantangan itu, ketika Pastor menemui saya dan menawarkan proyek ini, tentu saja saya langsung menyanggupinya.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here