Lightning Strike Diluncurkan Sebagai Sport Touring Listrik

0
Lightning Strike Diluncurkan
Akhirnya sport touring listrik Lightning Strike diluncurkan. Foto: lightning

NaikMotor – Setelah melalui berbagai teaser dan pangalihan, akhirnya Lightning Strike diluncurkan. Tetapi berbeda dengan prediksi sebelumnya, Strike hadir sebagai Sport Touring listrik.

Sepeda motor listrik tengah popular di berbagai belahan bumi. Tak terkecuali Lightning yang turut menampilkan model produk massalnya, Strike.

Lightning sebelumnya dikenal dengan produk superbike listrik terkencang sejagat dengan model LS-218 sekitar dekade lalu. Strike hadir sebagai Sport Touring listrik. Meski Strike pun dikabarkan masih membawa karakter LS-218.

Namun, Strike diklaim dilengkapi dengan teknologi terkini. Seperti motor baru yang lebih efisien dan dilengkapi pendinginan cairan. Strike berbeda dengan superbike LS218 sebab didesain sebagai sport tourer.

Meski masih dilengkapi fairing, tetapi posisi duduk akan lebih relaks sebab stang berposisi lebih tinggi. Selain karakter pengendaraannya, akan lebih lembut sebab elektronik telah ditune untuk penggunaan touring. Ciri pembeda lainnya adalah banana swingarm yang berbeda dengan LS.

Strike akan ditawarkan dalam 3 varian: Standard, Mid Range dan Carbon. Pembeda antara varian, selain livery adalah kapasitas baterai dan daya keluaran motor. Standard akan dilengkapi baterai 10 kWh dan motor 90 daya kuda (torsi 244 Nm), Mid Range 15 kWh dan 90 daya kuda sedangkan Carbon 20 kWh dan 120 daya kuda serta rem Brembo suspensi Ohlins.

Sedangkan harganya dimulai dari Rp185 jutaan di Amerika Serikat untuk Standard. Dengan baterai 10kWh, Strike Standard akan mampu menempuh jarak 113km. (Afid/nm)

Spesifikasi Lightning Strike

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here