Lightning Strike Roadster Listrik Diluncurkan 28 Maret 2019

0
Lightning Strike Roadster Listrik
Prototipe untuk motor penggerak Lightning Strike Roadster Listrik. Foto: cyclenews

NaikMotor – Dilansir oleh CycleNews teaser motor penggerak Lightning Strike roadster listrik yang bakal diluncurkan Kamis, 28 Maret 2019. Strike akan menjadi roadster terkencang yang senyap, mengikuti Lightning LS-218.

Kabarnya, Lightning Strike roadster listrik masih menggunakan rangka LS-218 yang pernah dinobatkan sebagai sportbike listrik terkencang sejagat. Hanya saja, rangka telah sedikit berubah, sisanya berbeda dari desain bodywork, dan riding position. Rancangan yang baru lainnya menyangkut motor penggerak yang kini dilengkapi pendinginan cairan.

Tetapi jangan terkecoh dengan gambar sosok prototipe Strike yang beredar, karena itu memang hanya model tes motor penggerak dengan bodi LS-128. Sebab, sejatinya Strike akan bersosok sebagai naked dengan mini fairing.

Pihak Lightning sendiri menyebutkan, “Spesifikasi dan sosoknya berbeda dengan foto prototipe yang beredar. Sebab, kami tengah menguji penggeraknya saja dengan bodi LS. Spesifikasi lengkap dan sosoknya baru akan kami publikasikan pekan ini secara resmi.”

Namun dari berbagai sumber yang terpercaya menyebut Strike akan menggunakan motor berdaya 70kW atau 94 daya kuda, dengan kecepatan punck 240 km/jam. Tetapi selain itu ada varian berspek tinggi, dengan motor 90 kW/121 daya kuda.

Motor listriknya bertipe induksi 3 fasa 150VAC, dan dengan sistem pendinginan cairan. Sementara baterainya berkapasitas 18 kWh Li-ion, membuat Strike bisa menjelajah 193 km di urban. Berat Strike mencapai 206 kg. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here