BMW Motorrad F850RS Berbasis Concept 9cento, Patennya Bocor

0
BMW Motorrad F850RS
Dokumen paten yang bocor sosok BMW Motorrad F850RS. Foto: zigwheel

NaikMotor – Terjawab sudah teka-teki sebuah konsep sport-tourer BMW tahun lalu menjadi apa. Concept 9cento ternyata akan menjadi BMW Motorrad F850RS.

Concept 9cento tahun lalu hadir Concorso d’Eleganza Villa d’Este. Sebuah model sport-tourer menengah tetapi dengan desain mirip adventure. Namun, kemudian jejaknya menghilang, hanya ada F850GS yang memang bermodel adventure.

BMW Motorrad Concept 9cento
BMW Motorrad Concept 9cento

Tetapi sebuah dokumen paten yang bocor beredar di Brazil menunjukkan sebuah model sport-tourer dengan garis desain Concept 9cento. Brazil sendiri telah menjadi tempat pengembangan varian model BMW, seperti G310R custom dahulu.

Sementara F850RS sendiri tidak akan terlalu jauh berbeda dengan 9cento, jika menjadi model produksi. Seperti desain bodi yang membawa garis desain S1000RR.

Beberapa dari sedikit ubahannya itu adalah windscreen non adjustable, stang lebih lebar dan pijakan kaki belakang lebih mundur. Jok pembonceng lebih lebar dilengkapi pegangan terpisah, dan dudukan plat lebih ramping.

BMW Motorrad F850RS akan menggunakan mesin 853 cc twin berpendinginan cairan. Mesin akan menghasilkan daya yang lebih kuat pada putaran menengah atas.

Ada harapan, F850RS itu dihadirkan saat EICMA 2019 mendatang. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here