Street Tracker Ducati Monster Karya Earle Motors

0
Street-Tracker-Alex-Earle_1
Alex Earle, manajer program desain VW America meluncurkan custom bike Earle Motors bergaya street tracker berbasis Ducati Monster. Foto: Earle Motors

Los Angeles (naikmotor) – Alex Earle sesungguhnya adalah manajer program desain Volkswagen America. Tetapi kemampuan merancangnya sama baiknya pada sepeda motor khususnya street tracker.

Baru-baru ini Earle menampilkan custom bike Earle Motors hasil rancangannya yang bergaya street tracker. Berbasis Ducati Monster, rancangannya menjadi sosok seperti yang tak pernah ada sebelumnya. Earle hanya menekankan rancangannya road legal custom yang kencang, dan ringan, tetapi moderen dengan konstruksi serat karbon.

“Motor ini wujud personal interest Saya,” ujar Earle. “Dilengkapi penggerak milik Ducati, ban oversized, jok tinggi, dan grafis maka motor sudah proporsional untuk trek datar.”

Earle memulai rancangan dengan sketsa, dan membuat model dengan skala 1:5. Lalu model di-scan 3D, untuk selanjutnya mold panel bodi dibuat oleh miling machine. Sehingga hasilnya sosok yang proporsional, dinamis dan berestetika.

Earle Motors Tracker memiliki bobot ringan setara Honda CBR300R, yakni 157kg tanpa bahan bakar. Earle memang sengaja menetapkan rancangan dengan pengurangan bobot, seperti pada pelek 19 inci billet-nya.

Posisi pengendaraannya telah disesuaikan dengan gaya supermoto, dengan tinggi jok 850mm, dan batang kemudi datar Vortex.

Bodi monokoknya berbahan serat karbon, seperti Montesa Cota ’70-an. Tetapi dengan sentuhan modern, seperti pelapis jok Niroxx, bertekstur suede tetapi waterproof.

Mesinnya menggunakan Ducati Monster 900cc berpendingin udara, yang masih menggunakan karburator. Knalpot tahan karatnya sendiri dirancang mampu memaksimalkan daya keluaran. Uniknya, Earle berencana hanya membuat 5 unit saja dalam kelir merah dan putih. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY