Tujuh Kota Siap Digebrak Suryanation Motorland 2015

0
Surya-Nation-Motorland-2015
Suryanation Motorland 2015 akan menggebrak tujuh kota di Indonesia menyasar kaum Kustom Kulture yang memadukan antara kontes motor custom dan lifestyle serta komunitas. Foto: Arif

Jakarta (naikmotor) – Satu lagi acara untuk komunitas motor dan penggemar modifikasi menggebrak di tujuh kota di Indonesia dalam rangkaian acara Suryanation Motorland 2015. Sebanyak 550 klub telah diundang hadir di empat kota penyelenggaraan Bike Rendezvous.

Dengan mengambil tema “Temukan Inspirasi Motormu”, Surya ingin menggarap pasar dinamis dari sub culture penggemar modifikasi dan pemuja lifestyle. Jadi, tidak sekadar pemilik motor atau komunitas, namun Suryanation Motorland 2015 mengangkat dunia kreatif lainnya yang menjadi tempat mereka berekspresi.

Suryanation menantang para custom builder untuk merancang karya terbaiknya di sebauh kompetisi Kustom Contest yakni Makassar, Palembang dan Malang. Sementara di empat kota lainnya Medan, Lampung, Surabaya dan Cirebon ada Bike Rendezvous yang rencananya total akan dihadiri 550 klub motor.

Pongky Puranto, head of brand group Surya di Yesterday Cafe, Jakarta Selatan, Rabu (16/9/2015) mengatakan, perkembangan kustom kulture di Indonesia makin menyebar menunjukan peningkatan baik dari sisi modifikasi kendaraan maupun industri pendukungnya.

“ Kita ingin mengapresiasi para custom builder dalam sebuah event yang besar melalui kompetisi serta juga tempat kumpul komunitas motor lainnya di Suryanation Motorland 2015 termasuk penggemar seni dan lainnya. Makanya kita angkat tema Kustom Bike Show yang menjadi gabungan beberapa kegiatan,” ujarnya.

Sementara Tora Sudiro yang didapuk menjadi brand ambassador Suryanation Motorland 2015 mengatakan, kustom kulture sudah melekat di anak motor untuk bisa tampil beda, baik dari motor maupun penampilan.

“Dulu kita hanya mengenal Bandung dan Bali yang kuat dengan kustom kulture-nya, namun kini semakin banyak ditemui di pinggir jalan, bengkel-bengkel modifikasi dan motor yang sudah tidak standar lagi,” sebut pria penggila motor ini.

Untuk Kustom Contest, Suryanation Motorland 2015 akan melombakan berbagai jenis motor yakni Kelas 250cc ke bawah mulai kelas FFA, Chopper, Bobber hingga kelas motor Mati serta kelas 250cc ke atas.

Suryanation Motorland 2015 akan dihelat di 7 kota mulai dari Medan (19 September 2015), Lampung (26 September 2015), Makassar (10 Oktober 2015), Surabaya (10 Oktober 2015), Palembang (24 Oktober 2015), Cirebon (24 Oktober 2015) dan Malang (31 Oktober 2015).

Konsep acaranya akan dibuat outddor untuk lebih mendekatkan rider dengan motor tunggangannya dan menggabungkan berbagai konten acara, seperti Kustom Exhibition, Bike Rendezvous, Stunt Show, Moto Clinic, Wing Bikers Ceremony, Pinstripe Demo, Scooter Show, Bikers Apparels, Barbershop, Tattoo Art dan masih banyak lagi. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here