Honda CRF250 Rally akan Diproduksi di Thailand

2
Honda-CRF250-Rally
Honda CRF250 Rally dikabarkan segera memasuki tahap produksi. Motor konsep yang ditampilkan di Tokyo Motorcycle Show 2015 Maret lalu akan meramaikan pasar motor adventure 250-300cc. Foto: asphaltandrubber

Thailand (naikmotor) – Akhirnya konsep Honda CRF250 yang ditampilkan di Tokyo Motorcycle Show 2015 Maret lalu segera akan diproduksi. Prediksi media Motorcycle in Thailand soal kabar tersebut tentunya menguat ketika pabrikan Honda mendaftarkan patennya.

Meski Honda CRF250 Rally berbasis CRF250L, tetapi desainnya lebih banyak mengambil CRF450 Rally yang sering tampil di event Dakar. Tetapi sebagai produk massal, mekanikalnya akan lebih banyak menggunakan milik CRF250L yang sudah ada.

Tampaknya CRF250 Rally tak akan sama persis dengan konsepnya. Seperti komponen yang tampak eksotis akan digantikan komponen produk massal. Jadi bisa saja handlebar Renthal, knalpot Mugen, tuas Zeta dan jok Noguchi tak ada pada produk massalnya kelak, digantikan komponen standar Honda CRF250L. Seperti juga tangki bergaya rally 10 liter yang kini tinggal 7,7 liter.

Sepertinya memang terlalu cepat memasuki masa produksi sebab, konsep baru ditampilkan Maret tahun ini di Tokyo Motorcycle Show. Tetapi selain soal pendaftaran paten, tahun depan diprediksi menjadi tahun sepeda motor adventure kelas 250-300cc, menyusul Kawasaki Versys 250, dan Zongshen Ryuka RX3 di Thailand. (Afid/nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here