Satu Tahun Belajar Helm, Berbagi dalam Kebersamaan

0
Satu Tahun Belajar Helm
Satu tahun Belajar Helm berbagi dalam kebersamaan Anak Yatim Piatu. Foto: Belajar Helm

NaikMotor – Sebagai ungkapan rasa syukur Satu Tahun Belajar Helm, digelar aksi sosial di Panti Asuhan dan Santunan Keluarga Muhammadiyah Aisyiyah, Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (12/5/2019).

Komunitas para pecinta helm yang fokus terhadap gerakan sosial untuk meningkatkan kesadaran pentingnya penggunaan helm saat berkendara, mengajak anak yatim piatu berbuka puasa bersama dan memberikan santunan berupa uang tunai.

Yang menarik santunan yang diberikan adalah hasil dari Program Poles Helm Bayar Suka-Suka . Dimana para member Belajar Helm secara sukarela membersihkan dan memoles Helm di beberapa event otomotif, salah satunya Telkomsel Indonesia International Motor (IIMS) 2019 yang telah berlangsung pada awal Mei lalu.

Satu Tahun Belajar Helm
Pemberian donasi kepada Anak Yatim Piatu. Foto: Belajar Helm

“Ini sebagai ungkapan rasa syukur kami dari perjalanan Belajar Helm yang telah berusia 1 tahun. Momentnya pas di bulan puasa, jadi kami berbagi dalam kebersamaan di bulan yang penuh berkah ini,” ungkap Ahmad M, Ketua Panitia Ulang Tahun ke-1 Belajar Helm.

Potong tumpeng yang telah menjadi tradisi Nusantara, sebagai saksi puncak acara syukuran yang juga dihadiri oleh KBC Lovers, F 150 Injection Club Indonesia, SSFC Tangerang, SSFC Jakarta dan Helmet Lovers TNI-POLRI.

Satu Tahun Belajar Helm
Potong tumpeng sebagai tradisi Nusantara menjadi ungkapkan rasa syukur. Foto: Belajar Helm

Sementara itu, Yusuf Arief salah satu inisiator Belajar Helm yang turut hadir dalam acara syukuran ini, mengatakan, Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim menjadi momentum bagi semua member Belajar Helm untuk terus mengintropeksi diri dan selalu berbagi terhadap lingkungan sekitar.

“Semua program Belajar Helm tidak jauh dari kegiatan sosial, seperti edukasi, seminar, poles helm, donasi rumah Ibadah dan berbagi dengan masyarakat,” tuturnya.

Dalam perjalanannya Belajar Helm tumbuh dan berkembang pesat sebagai sebuah gerakan sosial yang memiliki tujuan mulia, yaitu menekan angka kecelakaan lalulintas yang didominasi oleh pengendara sepeda motor melalui kampanye dan edukasi pentingnya helm.

Aksi sosial yang dilakukan di berbagai event otomotif, selalu mendapat sambutan hangat dan antusias dari komunitas roda dua, helmet lovers, aparat pemerintah, pihak Kepolisian, sponsor dan penyelenggara event. Tidak itu saja, kini banyak member Belajar Helm yang dilibatkan sebagai pembicara dalam diskusi tentang helm. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY