Revs Your Bike Pilih Dedi Supriadi ‘My Xeon’ Sebagai Pemenangnya

0
Pemenang-Favorit-Revs-Your-Bike---Dynamic-and-Sporty-X-Ride
Pemenang favorit Revs Your Bike

Jakarta (naikmotor.com) Revs Your Bike, kompetisi modifikasi berbasis motor scooter-matic Yamaha yang digelar akhir tahun 2014 telah melahirkan karya-karya pilihan. 10 modifikator di Revs Your Bike diambil dari Yamaha Cuzztomatic yang ke-6 yang diikuti 100 motor di 7 kelas dari 50 modifikator.

Lalu 10 modifikator terbaik dari Cuzztomatic diambil untuk “Revs Your Bike” memodifikasi 10 motor konsumen. Uniknya, konsep modifikasi dibuat konsumen, mereka bebas mengekspresikan ide dan kreatifitasnya. Lalu konsep tersebut diwujudkan pada motor yang dimodifikasi.

”Revs Your Bike diadakan Yamaha untuk mewujudkan mimpi konsumen yang ingin mengubah motornya sesuai ide masing-masing. Ide kreatif mereka lalu direalisasikan oleh modifikator-modifikator terbaik dari ajang Cuzztomatic 6. Hasilnya sangat memuaskan dan kami berharap menjadi inspirasi bagi pecinta motor Yamaha lainnya,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dalam keterangan medianya.

Berikut  para pemenang Revs Your Bike  :

Pemenang-Pertama-Revs-Your-Bike---My-Xeon-is-Real-Baby-T-Max
Pemenang pertama Revs Your Bike

Pemenang pertama : Dedi Supriadi, asal Tasikmalaya, pemilik Xeon 2013. Modifikator Billy Custom. Konsep :  My Xeon is real baby T-Max. Mengejawantahkan matic Yamaha pada Xeon RC. Ubahan di sekitar kaki-kaki, kemudi, windshield, jok, lampu depan.

Realisasi konsep : modifikator memiliki inovasi yang sangat tinggi dalam memodifikasi motor. Terlihat dari perubahan yang ada pada winshield, lampu depan menggunakan lampu GT 125, jok, speedometer, serta kemudi yang bertipe robotic dimana kemudi bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengendara. Juga cover fairing depan yang dibuat custom sesuai dengan konsep dan harmonisasi modifikasi.

 

Pemenang kedua : Bambang Pratama, asal Lampung, pemilik Mio J 2009. Modifikator Variant Airbrush.

Pemenang-Kedua-Revs-Your-Bike---Matic-Mio-Adventure
Pemenang kedua Revs Your Bike

Konsep : Matic Mio Adventure. Jalan ke tempat kerja adalah jalan tanah dan berbatu, apalagi saat musim hujan sangat sulit ditembus dengan kendaraan standar. Dengan Mio matic yang dimodifikasi didapatlah kenyamanan yaitu cukup dengan gas dan rem tanpa harus mengganti gigi.

Realisasi konsep : modifikator mengakomodasi konsep yang diinginkan oleh pemilik motor dengan sangat baik. Tampilan asli Mio J diubah sedemikian rupa agar dapat menyerupai tampilan motor adventure yang memiliki tingkat kerumitan yang cukup tinggi. Nuansa adventure diterjemahkan dengan sangat baik oleh modifikator dengan adanya cat army dan tool box yang berada di belakang.

 

Pemenang ketiga : Gusive, asal Bandung, pemilik Fino 2014. Modifikator Emmo Project.

Pemenang-Ketiga-Revs-Your-Bike---Fino-Matic-Fighter
Pemenang ketiga Revs Your Bike

Konsep : Matic Fighter. Motor dengan ban gambot dan full technology terkini seperti stater finger print atau automatic card. Dengan badan gambot depan ukuran 130 dan ban belakang ukuran 300 ring 18 dengan velk custom lebar 50 cm. Suspension memakai air suspension. Tombol-tombol panel lampu dan lainnya memakai gadget android yang sudah di-program bluetooth ke tiap modul fungsi panel.

Realisasi konsep : Modifikator dihadapkan dengan kesulitan berupa pengaplikasian konsep street racing yang dinginkan oleh pemilik motor dengan basic motor yang bernuansa classic. Namun nilai plus yang diberikan oleh modifikator adalah dapat mengakomodir keinginan owner yang terbilang mustahil dengan menerapkan beragam fitur high technology, seperti control lampu dan start egine yang menggunakan console android.

 

Pemenang favorit berdasarkan jumlah likes terbanyak (2.561 likes) oleh follower Facebook Yamaha Motor Indonesia : Yoga Nugroho, asal Bogor, pemilik X-Ride 2014. Modifikator ARM Motor.

Konsep : Dynamic and Sporty, universal pro taper handle bar grips.

Realisasi konsep : Modifikasi ini tidak hanya dilihat dari sisi kenyamanan pengendara namun juga sisi keselamatan di jalan raya. Tujuan modifikasi ini adalah meningkatkan kinerja dan tampilan motor sehingga lebih aman, nyaman dan tentunya menimbulkan rasa percaya diri serta kebanggaan bagi pemiliknya dan motor layak untuk show. (rls/nm)

LEAVE A REPLY