Safety Campaign Award 2015 Dorong Klub Motor Kampanyekan Road Safety

1
Safety-Campaign-Award-2015-I-wanna-get-home-safely_1
Safety Campaign Award (SCA) 2015 kembali akan memberikan penghargaan untuk para klub atau komunitas motor yang melakukan kampanye keselamatan di jalan. Foto: Adira Insurance

Jakarta (naikmotor) – I Wanna Get Home Safely! (IWGHS) kembali mengadakan penghargaan bagi para motoris yang bergabung dalam sebuah komunitas atau klub motor di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi yang aktif mengampanyekan keselamatan di jalan dalam Safety Campaign Award (SCA) 2015.

Penghargaan ini merupakan hasil kerja sama antara Adira Insurance, Adira Finance, dan Road Safety Association yang berusaha untuk meningkatkan masyarakat untuk menjaga keselamatannya saat berada di jalan.

Kick-off program SCA 2015 dilaksanakan pada hari Sabtu, (19/9 2015) di Warung Komando, Sahardjo, Jakarta Selatan.

Kegiatan SCA 2015 yang mengusung tema “Road Safety is For Everyone, Starts From You” ini merupakah sebuah apresiasi bagi para komunitas atau klub motor yang telah aktif mengampanyekan keselamatan jalan.

IWGHS berusaha untuk mendorong keterlibatan komunitas atau klub motor dalam menyebarluaskan kampanye keselamatan jalan sehingga diharapkan dapat memberikan contoh dan dapat menjadi role model bagi komunitas atau klub motor lainnya, bahkan bagi masyarakat luas.

Adapun kriteria komunitas atau klub motor yang dapat mengikuti ajang Safety Campaign Award ini adalah komunitas atau klub motor yang memenuhi persyaratan tertentu yang telah ditentukan oleh panitia SCA.

Setiap komunitas atau klub motor yang menjadi panitia SCA akan melakukan kegiatan kampanye yang dilakukan melalui beberapa tahapan diantaranya yaitu Tahap Proposal Kegiatan Kampanye, Tahap Implementasi Kegiatan Kampanye, dan Tahap Presentasi Hasil Implementasi Kegiatan Kampanye.

Terdapat kriteria-kriteria penilaian dari masing-masing tahapan diantaranya yaitu besarnya exposure kampanye yang dilakukan, inovasi dan keunikan konsep serta kegiatan kampanye, dan beberapa kriteria lainnya.

Nantinya, setelah tahap presentasi tersebut akan terpilih tiga komunitas atau klub motor terbaik yang akan menjadi pemenang SCA 2015 dengan total hadiah puluhan juta rupiah. Nantinya, bagi tiga pemenang yang terpilih akan melakukan kegiatan kampanye lanjutan selama tiga bulan sejak Januari sampai bulan Maret 2016.

Bagi para komunitas atau klub motor yang ingin mengikuti ajang SCA 2015 ini dapat menghubungi panitia SCA yaitu Ayu dengan nomor telepon 0817 9100 100. Pendaftaran dan pengiriman proposal rencana kegiatan kampanye akan ditutup pada 30 September 2015.

Antusiasme para komunitas atau klub motor terhadap kegiatan SCA ini cukup tinggi. Tahun 2014 lalu, terdapat 37 komunitas atau klub motor di Jadetabek yang mendaftarkan diri sebagai peserta SCA. Dari kegiatan SCA 2014 lalu, terdapat banyak kegiatan kampanye yang sangat edukatif dan menarik yang dilakukan oleh para peserta SCA.

Salah satu anggota komunitas motor Pulsarian Bekasi mengungkapkan kebahagian dan kebanggaannya kepada Adira Insurance karena telah terpilih menjadi pemenang utama SCA 2015.

“Merupakan sebuah kesempatan berharga bagi kami untuk mengikuti lomba terkait kepedulian terhadap keselamatan berkendara yang cukup langka di Indonesia. Namun, kemenangan tersebut juga menjadi tantangan bagi kami karena anggota klub motor kami harus lebih menjaga keselamatan dan menjaga komitmen bersama untuk menerapkan prinsip road safety saat berada di jalan,” ujar Agung Sofyan Efendi, Kepala Divisi Aksi dan Touring Komunitas Pulsarian Bekasi.

Berdasarkan data dari Korlantas Polri, jumlah korban dan pelaku kecelakaan lalu lintas terbesar setiap tahunnya berasal dari pengguna sepeda motor. Maka dari itu, Adira Insurance akan secara rutin mengampanyekan pentingnya berkendara aman dan pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara, salah satunya kepada para pengendara sepeda motor. (rls/NM)

Safety-Campaign-Award-2015-I-wanna-get-home-safely

1 COMMENT

LEAVE A REPLY