Teknologi Aerodinamika MotoGP Ada di Ducati Anatomy of Speed di Bologna

0
Ducati Anatomy of Speed di Bologna
Pembukaan ekshibisi Ducati Anatomy of Speed di Bologna. Foto: ducati, crash

NaikMotor – Ducati telah menjadi pelopor winglet di MotoGP 2015 kemudian ditiru tim lainnya. Bagaimana inovasi pabrikan Italia akan teknologi aerodinamika itu dipamerkan di Ducati Anatomy of Speed di Bologna Museum.

Di Ducati Anatomy of Speed di Bologna, pabrikan asal Borgo Panigale menyebutkan aerodinamika sebagai bagian teknologi yang mendefinisikan performa. Ekshibisi itu akan berlangsung mulai 30 Mei hingga 8 Oktober 2019.

Walaupun sebenarnya, di MotoGP sendiri segala fitur yang membantu aerodinamika dan tidak terintegrasi ke bodi seperti winglet telah dilarang sejak musim 2017. Namun, Ducati menegaskan teknologi aerodinamika tidak melulu untuk MotoGP, tetapi untuk produk lainnya.

“Saya bangga membuka pameran sementara tentang aerodinamics make magic ketiga kalinya di Museum Ducati. Pameran ini menunjukkan bagaimana semangat kami mentransfer teknologi racing ke produk massal,” ujar bos Ducati, Claudio Domenicali, yang didampingi general manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna dan tim MotoGP Ducati: Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci dan Michele Pirro. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY