Career Talkshow Inspiratif Yamaha di Universitas Indonesia

0
Director-Production-PT-YIMM-Teddy-Cahyadi-Yacob-tengah-berbicara-di-depan-peserta,-di-belakangnya-Johannes-Siahaan--&-Adhitya-Pratama
Teddy Cahyadi Yacob Director Production & PC Division PT YIMM saat berbicara di acara Career Talkshow 2015 yang digelar Yamaha dengan Universitas Indonesia, Senin (28/9/2015) di di Ruang Auditorium Gedung Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia (UI). Foto: Yamaha

Depok (naikmotor) – Yamaha bekerjasama dengan Universitas Indonesia menggelar Career Talkhow berupa penjabaran karir menjadi seorang profesional yang berlangsung di di Ruang Auditorium Gedung Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia (UI) di Depok, Senin (28/9/2015).

Di hadapan para mahasiswa tingkat akhir UI dan alumni terbarunya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan pengetahuan termasuk mempersiapkan kemampuan apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi seorang profesional saat mulai masuk ke dunia kerja.

Peserta diberikan informasi mengenai atmosfer kerja dan berbagai bidang profesi di PT YIMM. Dan tentunya pengenalan produk-produk terbaru dari Yamaha, termasuk yang teranyar teknologi Blue Core

Pembicara dari top management PT YIMM yaitu Linda selaku HRD & GA General Manager, Teddy Cahyadi Yacob Production Director, Adhitya Pratama Production Control Assistant GM & Alumni Teknik Metalurgi Universitas Indonesia, Johannes B M Siahaan Regional Sales Manager.

”Semoga acara ini bermanfaat buat para lulusan yang ingin mencari pekerjaan dan dapat bersaing di dunia kerja yang ada. Harapannya ke depan banyak alumni universitas ternama yang dapat bergabung dengan Yamaha,” ucap Linda, GM HRD & GA PT YIMM. Linda menerangkan mengenai company profile Yamaha, cara membuat CV yang efektif dan menarik, proses recruitment, tip sukses interview.

Sementara Adhitya Pratama Assistant GM PC – Jakarta Factory PT YIMM & alumni Teknik Metalurgi Universitas Indonesia menjelaskan tentang kisah suksesnya berkarir di Yamaha, aplikasi ilmu yang didapatkan saat kuliah ke bidang kerja saat ini, alasan memilih berkarir di Yamaha dan tips sukses berkarir.

”Career Talk Show Yamaha merupakan kesempatan yang sangat baik bagi kami, untuk lebih memperkenalkan brand Yamaha dan gambaran secara umum kinerja serta kesempatan berkarir yang ada. Dengan Career Talk Show Yamaha, kami mengajak lulusan universitas– universitas terbaik di Indonesia untuk bergabung bersama membangun bangsa ini melalui industri otomotif khususnya industri sepeda motor Yamaha,” papar Adhitya Pratama.

Dari sisi marketing, Johannes B.M. Siahaan Assistant GM Marketing Division, memaparkan mengenai atmosfer kerja, bidang profesi marketing, review produk dan teknologi Yamaha. ”Marketing salah satu tulang punggung utama pemasaran di setiap perusahaan. Dunia marketing sangat dinamis dengan segala perubahan yang harus dicermati dan trend yang terus berkembang. Yamaha memiliki dunia kerja marketing yang begitu menarik, dinamis dan banyak ilmu yang dipelajari serta dipraktekkan dengan bermacam inovasi yang menghasilkan hasil berupa produk dan aktivitas yang sukses di pasaran juga jadi trendsetter,” beber Johannes.

Sedangkan Teddy Cahyadi Yacob Director Production & PC Division PT YIMM memaparkan, ”Yamaha memiliki potensi yang sangat baik untuk tumbuh bersama-sama, maju berkembang dengan semua engineer dan para sarjana untuk menaklukkan tantangan masa depan.”

Di hari yang sama, Yamaha juga membuka free service motor all brand untuk peserta dan ada display motor Yamaha berteknologi Blue Core (Mio M3, All New Soul GT, NMAX) dan NakedVolution bike MT-25, Byson Fuel Injection dan New Vixion Advance. (rls/NM)

LEAVE A REPLY