Pakai Honda CRF450R Colombo Akan Pecahkan Rekor Kecepatan di Atas Air

0
Pecahkan Rekor Kecepatan di Atas Air
Pembalap Italia akan coba pecahkan rekor kecepatan di atas air dengan dirtbike. Foto: blogo

NaikMotor – Rekor kecepatan bersepeda motor di atas air sebelumnya dipegang Robbie Maddison, 93,3 km/jam. Kini Pembalap asal Italia akan pecahkan rekor kecepatan di atas air dengan Honda CRF450R.

Luca Colombo sebelumnya pernah memecahkan rekor bermotor di atas air terjauh pada 2017. Colombo kini akan mencoba pecahkan rekor kecepatan di atas air di danau yang sama, Como di Dongo, Italia, (6/7/2019).

Memang tidak mudah berkendara dengan dirtbike di atas air yang memang bukan peruntukkannya. CRF450R yang akan digunakan Colombo hanya diberi tambahan semacam ski pada roda depannya dan ban belakang bertipe mud dengan bilah-bilah atau kepet.

Semua upaya teknis telah diupayakan agar menghasilkan hydrodinamika yang mampu membuat motor seberat 205 kg itu melesat di atas air. Motorpun saat memasuki batas air harus sudah mencapai kecepatan di atas 55 km/jam agar tidak karam.

Motor dirtbike menengah Honda itu dipersiapkan oleh Giorgio Lumini, teknisi yang sering berkiprah di kejuaraan MotoX dunia, ditemani Angelo Pezzani dan beberapa anggota tim teknis lainnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here