ARRC Qatar 2015: Yudhistira akan Tiru Gaya Rossi di Losail

0
ARRC-Qatar-Yudhistira
Pembalap Manual Tech KYT Kawasaki (AM Fadly, Gupita Kresna dan HA Yudhistira) tengah melakukan persiapan di Sirkuit Losail Qatar jelang ARRC 2015. Foto: Dok. pribadi

Losail ( naikmotor) – Pembalap Supersport 600cc Manual Tech KYT Kawasaki, HA. Yudhistira menargetkan podium di dua race ARRC Qatar akhir pekan ini. Bekalnya, data setting tahun lalu dan mencoba racing line baru.

Menurut Yudhis, Ia akan memaksimalkan data setup dari tahun kemarin dengan pengembangan lainnya walaupun ada perbedaan temperatur dan waktu balap ketimbang tahun lalu.

“Balapnya malam, tapi enggak semalam tahun lalu dengan jam latihan lebih awal. Bisa jadi temperatur pada saat jam 14.40 mencapai 45 derajat. Kita khawatir problem suhu yag terlalu tinggi akan mengganggu improve lap time,” sebut Yudhis.

Target podium di dua race sangat penting bagi Yudhis karena sekarang masih menghuni posisi keempat dengan 87 poin, di atasnya adalah Yuki Ito (91), posisi kedua Tomoyoshi Koyama (117) dan pemuncak klasemen Yuki Takahashi (127).

“Target yang di depan mata sekarang adalah harus naik peringkat ketiga dulu,” harapnya.

Yudhis mengaku memiliki kuncian racing line yang akan membuat lap time akan lebih bagus ketimbang tahun lalu. “ Saya melihat racing line Rossi balapan tahun ini berbeda dengan tahun kemarin yang time nya lebih bagus. Tapi, semuanya tergantung dengan kondisi ban Dunlop juga,” jelas Yudhis.

Seri ARRC 2015 tinggal menyisakan Losail Qatar dan Buriram Thailand pada Desember mendatang. (Arif/nm)

Klasemen sementara ARRC Supersport 600 cc

Yuki Takahashi 127
Tomoyoshi Koyama 117
Yuki Ito 91
A.Yudhistira 87
Dimas Ekky Pratama 78

LEAVE A REPLY

*