Marquez Cedera, MotoGP Jepang Diprediksi Masih Memungkinkan

0
Marquez-Cedera-MotoGP-2015
Mar Marquez sempat mengalami perawatan di Rumah Sakit Universitario Dexeus di Barcelona pada Rabu (30/9/2015) kemarin akibat cedera saat latihan bersepeda. Foto: Repsol Honda

Barcelona (naikmotor) – Selain berupaya keras untuk meraih hasil terbaik saat balapan, Marc Marquez pun selalu melakukan latihan dengan ragam platform agar bisa meningkatkan skill terbaiknya. Namun nasib kurang beruntung kembali menimpa sang juara dunia MotoGP 2013-2014 itu.

Usai menjalani MotoGP Aragon dan sesi tes menggunakan ban Michelin dua hari kemudian, Ia pun menjalani aktivitas hariannya. Seperti meningkatkan performa dan vitalitasnya dengan bersepeda. Tapi kali ini Ia malah terjatuh saat menjalani aktivitas tersebut. Tangah kirinya langsung mengalami cedera dan Ia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Universitario Dexeus di Barcelona pada Rabu (30/9/2015) kemarin.

“Kami sudah melakukan operasi pada ruas tulang tangan sebelah kiri Marquez yang mengalami cedera. Kami memasukkan plat titanium untuk membuat pergeseran tulang cepat rapat dan pulih. Agar tidak banyak pergerakan di bagian tulang tersebut ada balutan khusus di bagian tulang yang cedera untuk mempercepat proses pemulihannya,” jelas dr. Xavier Mir selaku dokter yang menanganinya.

Menurut dr. Mir, Marquez berkesempatan untuk mengikuti MotoGP Jepang pekan depan jika proses pemulihannya sesuai dengan prediksi. Namun preseden terburuk, bisa saja Ia tak bisa tampil kompetitif karena bakal menahan rasa sakit pada tangan kirinya.

Tapi satu hal yang jelas, yaitu jika Marquez sampai tak bisa tampil kompetitif, maka pertarungan titel juara dunia antara duo pembalap Yamaha bisa lebih mudah. Tinggal melihat sampai dimana Dani Pedrosa bisa tampil kompetitif di Jepang. (Spy/NM)

 

LEAVE A REPLY