Redam Emosi, Strategi Denwal Jadi The Best Team di BMW GS Trophy Indonesia

0
Strategi Denwal Jadi The Best Team di BMW GS Trophy Indonesia
Tim Denwal jadi The Best Team di BMW GS Trophy Indonesia. Foto: BMW Motorrad

NaikMotor – Perhelatan BMW Motorrad GS Trophy 2020 Qualifier Indonesia telah memilih para pemenangnya baik secara beregu maupun perorangan. Meredam emosi jadi strategi Denwal jadi The Best Team di adu ketangkasan dan ketepatan mengendarai G310GS Adventure.

Di atas kertas, sepertinya event GS Trophy Indonesia besutan Maxindo Moto BMW Motorrad Indonesia akan menjadi milik mereka yang berbasis offroader, crosser, instruktur atau penggila touring adventure dengan segala skill-nya. Namun ternyata justru para polisi tim Denwal yang menjadi kampiunnya.

Tim gabungan anggota kepolisian dari Korlantas Mabes Polri dan Pusdiklantas menunjukan kemampuannya secara konsisten  di semua tahapan. Seperti diketahui, terdapat 10 modul yang harus dilalui oleh para peserta yakni Get Dressed and Start the GS, Stand Up and Pull Away, Parallel Logs, Riding on A Log, Braking to Complete Stop and Parking on side Stand, Slalom, Balancing the GS with Engine Running, Slow Race dan Sand.

Saat tim Denwal bertanding, selalu terdengar teriakan dari pinggir yang memberikan support kepada mereka. Ternyata teriakan itu keluar dari seorang pria tegap, Ipda Wahyu Martono yang tiada henti memberikan komando. “ Tim ini Denwal (Detasemen Pengawalan) Adventure Team merupakan pilihan buat anggota yang terpilih dengan melihat skill, mental dan bisa bekerjasama. Acara ini membutuhkan keterampilan khusus soal skill dan teknis serta metoda bertanding,” ujar Wahyu yang didapuk menjadi pembinanya.

Apa strategi Denwal jadi The Best Team di BMW GS Trophy Indonesia? “ Menjelang event, kami secara intensif berlatih seminggu empat kali selama dua minggu ini. Selain tentunya dalam seminggu, sekali berlatih sendiri buat anggota yang terpilih,” lanjutnya. Diluar event, mereka juga terbiasa menggunakan motor-motor besar untuk pengawalan dan pernah mengikuti beberapa lomba safety riding.

Ternyata memang dari awal mereka tampil kompak dan mampu menaklukan tantangan dalam setiap modulnya. Salah satu kuncinya yakni tenang melakukan tahapan. “ Kuncinya memang kita harus konsentrasi dan bisa melawan emosi karena musuh kita adalah diri sendiri bukan orang lain, sebut Muhamad Khotibul Umam yang juga dinobatkan sebagai The Best Rider BMW Motorrad GS Trophy 2020 Qualifier Indonesia.

Tim Denwal akan berangkat ke Malaysia pada September mendatang mewakili Indonesia untuk berkompetisi dengan tim lain dari negara Asean menggunakan BMW F850 GS. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY