Tito Rabat Resmi Naik ke Kelas MotoGP 2016

0
Tito-Rabat-MotoGP-2016
Tito Rabat naik kelas ke MotoGP dan akan bertarung lagi dengan mantan rivalnya di Moto2 yakni Stefan Bradl, Marc Marquez, Bradley Smith dan juga Pol Espargaro di kelas balap para raja yaitu MotoGP di tim Estrella Galicia Marc VDS Racing. Foto: Dorna MotoGP

Spanyol (naikmotor) – Tahun depan, Esteve Rabat alias Tito Rabat bakal reuni dengan seteru lamanya yaitu Stefan Bradl, Marc Marquez, Bradley Smith dan juga Pol Espargaro di kelas balap para raja yaitu MotoGP. Keputusan untuk naik ke kelas MotoGP ini datang setelah Ia diberikan kesempatan untuk mencicipi tunggangan Scott Redding yang sekarang bernaung di tim Estrella Galicia Marc VDS Racing.

Gayung pun bersambut, lantaran pembalap dengan bodi ramping itu merasa sangat beruntung. Bahkan Ia menyatakan tidak menyangka tawaran untuk balapan di kelas MotoGP akan datang tahun ini. Mengingat usianya juga tak lagi muda untuk usia seorang pembalap di kelas balap prototipe.

“Tentunya impian besar saya dalam hidup ini adalah balapan di kelas MotoGP. Ini adalah langkah awal, tapi pertamakali saya ingin berterimakasih pada Marc van der Straten dan tim Estrella Galicia atas kesempatan yang mereka berikan. Memang takkan mudah, lantaran saya akan mengendarai RC213V. Tapi sesi tes privat di masa rehat nantinya bakal saya gunakan untuk beradaptasi dengan cepat,” sambut Rabat.

Adapun alasan pemilihan Rabat untuk bergabung di tim ini adalah karena memang kekosongan pembalap setelah ditinggal oleh Scott Redding. Apalagi pembalap asal Spanyol itu juga mendapat tawaran yang cukup menarik dari tim Pramac Ducati.

“Tito selalu menunjukkan kegigihannya meraih hasil terbaik. Ini sesuai dengan filosofi kami sebagai tim balap. Makanya kami juga dengan bangga memberikan kesempatan padanya untuk berlaga di kelas tertinggi balap motor dunia,” ujar Marc VDS.

Usai MotoGP putaran Aragon dua pekan lalu, Rabat diberikan kesempatan untuk melakukan pengetesan pada RC213V. Meski tak dirilis hasil tes resminya karena sesi tes ini merupakan tes privat untuk ban Michelin, namun tentu ada hasil yang cukup memuaskan bagi tim sehingga sepakat mengontrak Rabat. Semoga! (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here