Di Yamaha Sunday Race 2019 Putaran 3, IRC Menghadirkan Ban Baru

0
IRC Menghadirkan Ban Baru
IRC berencana menghadirkan sport radial ban baru di Yamaha Sunday Race 2019 putaran 3. Foto: Maleha

NaikMotor – Balapan satu merek Yamaha Sunday Race (YSR) 2019 menjadi event penting bagi IRC untuk menawarkan produk terbarunya. Rencananya di YSR 2019 putaran 3, IRC menghadirkan ban baru.

Pamor balap motor sport yang masih bergairah dari beberapa tahun yang lalu membuat semua lapisan tim maupun pabrikan terus terpacu untuk melalukan riset dan pengembangan part atau produk pendukung. Salah satu suku cadang fast moving yang sangat vital dan dibutuhkan yaitu ban soft compound.

Hilangnya agenda balap kejurnas sport selama musim ini tidak menyurutkan gairah pelaku balap untuk rutin ikut kejuaraan satu merek. Gairah di kejuaraan di balapan one make race yang mempertandingkan kelas Sport 150 cc dan 250 cc kategori profesional rider dan komunitas, menjadi primadona serta gengsi yang sangat menarik, baik bagi tim pabrikan hingga privateer. Begitu halnya dengan pabrikan penyedia karet hitam yang ikut berkompetisi dalam hal kualitas maupun image.

Meskipun ada beberapa brand dalam suatu gelaran balap yang digunakan, persaingan akan semakin seru dan menegangkan. Pembalap akan dituntut mempunyai feeling yang tajam akan ban yang dipakainya. “Menjelang seri 3 Yamaha Sunday Race bulan depan IRC Tire telah melakukan beberapa kali riset untuk mengembangkan ban balap yang dikhususkan pada kelas Sport 250 Pro Rider,“ ujar Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk.

“IRC Tire telah menyiapkan tipe ban baru yang nantinya bisa memangkas catatan waktu yang ditorehkan oleh pembalap di kelas Sport 250 cc. IRC menghadirkan ban baru, ban racing radial, yang besar kemungkinan akan dilaunching pada seri 3 balap YSR 2019. Saat ini sudah masuk tahap finalisasi untuk testnya. Kami yakin IRC Tire bisa berkompetisi dengan kompetitor, dengan range harga terjangkau oleh semua lapisan pembalap,“ tutup pria yang rutin update insta story dengan korek api IRC itu. (Maleha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here