Bangun Rumah Singgah Lansia HOG Anak Elang dan BB1%MC Serta IPMI Bersinergi Peduli Sesama

0
622
rumah singgah lansia
HOG Anak Elang Jakarta Chapter, BB1%MC dan IPMI secara bersama-sama membangun Rumah Singgah Lansia di Kemayoran, Jakarta. Foto: istimewa, Eki Razaki

NaikMotor – HOG Anak Elang Jakarta Chapter, BB1%MC dan IPMI Secara bersama-sama bangun Rumah Singgah Lansia di Kemayoran, Jakarta. Sinergi akan kepedulian terhadap sesama itu terwujud 29/8/2019.

Dalam peresmiannya sekaligus syukuran itu dihadiri 60-an anggota Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter, Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia (BB1%MC) dan Ikatan Pengusaha Muda Indonesia (IPMI). Mereka bersama El Presidente BB1%MC Indonesia, Pegi Diar; Director HOG Anak Elang Jakarta Chapter, Suherli; Ketua Umum IPMI, Anto Jangkar; serta Ketua Anak Elang Sports Car, Syaiful Anam sebelumnya melakukan riding menuju venue.

Pembangunan Rumah Singgah Lansia ini beranjak dari adanya kebutuhan akan tempat yang memadai untuk menaungi para lansia dan anak jalanan di seputaran wilayah tersebut. Kini dengan rumah singgah itu telah menampung lansia (yaitu berusia lebih dari 60 tahun) hingga 70 orang, sedangkan anak jalanan terdapat lebih dari 90 orang anak.

“Alhamdulilah, pada hari ini kita semua bisa berbagi untuk saudara-saudara kita, untuk orang tua kita. Terima kasih untuk semua saudara yang telah membantu dari HOG Anak Elang Jakarta, Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia dan IPMI,” kata Suherli. “Ini adalah wujud perhatian kami kepada orang tua kami,” sambung Syaiful Anam. Pembangunan Rumah Lansia dilakukan selama dua bulan penuh.

“Di hari yang indah ini kita menyaksikan salah satu pembuktian kita sebagai anak bangsa yang memiliki kewajiban untuk berbakti kepada nusa. Kita tidak melihat value dari bangunan, kita tidak melihat siapa yang akan kita buat lebih nyaman lagi atau lebih teduh. Tapi kita melihat niat tulus kita untuk berbagi kepada sesama. Semoga langkah kecil kita ini dapat menjadi sejarah dan bisa menginspirasi teman-teman kita untuk berbuat lebih baik lagi,” kata Pegi Diar. “Saya berterima kasih kepada HOG Anak Elang dan IPMI yang menginisiasi kegiatan ini hingga menjadi kenyataan.”

Aksi berbagi ketiga organisasi ini tak akan berhenti sampai di sini. Anto Jangkar menegaskan bahwa ini akan diteruskan ke rencana selanjutnya untuk pembangunan Rumah Ibadah, Rumah Lansia dan Rumah Singgah anak jalanan di Wilayah lain. “Ini adalah pilot project,” kata pria yang juga merupakan Anggota Kehormatan BB1%MC ini. “Kami semua di sini adalah keluarga, kami akan terus bersinergi untuk berbagi, melakukan hal yang bermanfaat sebagai anak bangsa,” tegas Anto Jangkar.

Ibu Kelly sebagai Pengurus Yayasan Insan Amalia menyatakan syukurnya atas pembangunan Rumah Lansia tersebut. “Kami sangat berterima kasih dengan terjadinya pembangunan ini. Cita-cita kami (membangun) sudah lama, karena selama ini masih ada warga kami yang akan kehujanan ketika turun hujan, atau kebanjiran saat ada banjir. Tidak ada naungan yang memadai,” kisahnya. Yayasan Insan Amalia sendiri telah lama aktif membantu para anak jalanan dan warga lansia di kawasan tersebut.

Beberapa warga lansia yang turut hadir saat seremoni ikut menitikkan air mata haru seraya memanjatkan doa lirih mohon berkah dari Tuhan bagi para pemuda dari tiga organisasi tersebut. “Kami berharap hal yang baik ini bisa terjadi juga di lokasi lain,” harap mereka, yang segera diamini oleh setiap yang hadir. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*