Pilihan CDI Kawasaki Ninja 150 Series Produk Denso Buat yang Doyan Ngacir

0
CDI Kawasaki Ninja 150
CDI Kawasaki Ninja 150 Series Denso A001untuk keperluan road race. Foto: Teguh

NaikMotor – Pecinta motor 2 tak khususnya Ninja150 series pasti ada yang suka kecepatan lebih. Berikut ada pilihan CDI Kawasaki Ninja 150 Series buat yang doyan ngebut.

Ragam CDI after market-nya ternyata yang masuk ke Indonesia banyak juga. Seperti produk Denso berkode A001, Denso 1523, 636, dan 1454.

“Dari ragam CDI Kawasaki Ninja 150 Series yang disebutkan mempunyai karakter berbeda, Denso A001 made in Jepang mempunyai karakter tiap perpindahan giginya terasa lebih rapat. Cocok kalau digunakan untuk road race. CDI ini responsif ketika keluar tikungan,” ujar Dhidy Nurhadi Bos dari bengkel D2M di Kalimalang, Jakarta Timur.

Sementara CDI Denso 1523 lebih cenderung memiliki karakter nafas yang panjang, cocok untuk mereka yang suka mencari top speed, “Lalu Ada juga versi 636. Tipe ini lebih dahsyat lagi dari A001. Tapi sepertinya tipe tersebut hanya dipakai di kalangan tim balap Kawasaki. Tidak dijual bebas,” imbuhnya.

Untuk CDI yang paling umum dan mudah didapatkan saat ini adalah CDI Denso dengan kode 1454. Harga baru di pasaran, CDI 1454 ini dibandrol kurang lebih Rp 2,5 juta. “Tipe ini sepertinya punya kurva pengapian tinggi. Karakternya cenderung ngepas buat pacuan drag yang kerap bermain di putaran tinggi,” pungkas Dhidy yang ditemui di bengkelnya yang penuh sesak dengan Ninja 2 tak. (Teguh/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here