Touring S’PONG Menuju Dieng-Borobudur Melalui Jalan Desa

0
Touring S’PONG Menuju Dieng
Suzuki Pulogadung Touring Division S’PONG menggelar touring menuju Dieng-Borobudur. Foto: istimewa

NaikMotor – Suzuki Pulogadung Touring Division atau S’PONG menggelar perjalanan berbeda menuju dataran tinggi Jawa Tengah. Touring S’Pong menuju Dieng melalui jalan desa.

.S’Pong dalam beberapa tahun terakhir menjelajahi pulau Jawa mulai dari Selatan sampai ke Utara. Kali ini Touring S’Pong menuju Dieng dan Borobudur dengan.30 unit sepeda motor ini meluncur menggunakan Suzuki Bandit, GSX-S 150 dan juga Satria FU 150. Tak ketinggalan beberapa anggota club lokal juga hadir dengan menggunakan unit Suzuki GSX-R 150 serta Suzuki Burgman 200.

Touring S’PONG Menuju Dieng

Mereka mwngawali perjalanan dari Jl. Magelang, Jogjakarta pada 7 Agustus 2019. Jalur yang dipilih oleh rekan-rekan S’PONG terbilang cukup unik karena pemilihan jalur lebih kepada jalan-jalan kecil yang menghubungkan antar desa.

Sesampainya di area Dieng Plateu para anggota memilih Kawah Sikidang untuk beristirahat melepas lelah selama perjalanan. Rasa lelah langsung sirna ketika melihat pemandangan alam yang luar biasa di area Dieng.

Touring S’PONG Menuju Dieng

Rombongan kembali menempuh perjalanan menuju Candi Borobudur dan Candi Mendut. Tak lama berselang perjalanan kembali dilanjutkan menuju Jogjakarta, kali ini jalur yang dipilih bukan jalur umum. Seperti biasa, jalur yang dipilih adalah jalur pedesaan yang cukup menantang untuk ditaklukan.

David Asantri selaku Presiden S’PONG Touring mengungkapkan, “Touring kali ini kami memberikan pengalaman yang lebih kepada para anggota dengan melakukan touring yang santai namun juga menantang ke dataran tinggi Dieng, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin club kami yang juga menjadi ajang pembuktian bahwa sepeda motor Suzuki Bandit, GSX-S150, dan juga Satria FU 150 merupakan sepeda motor yang sangat nyaman dipakai dalam perjalanan jauh seperti touring kali ini yang mencapai total 278 km,” tutup David. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY