Muklada Sarapueh, Pembalap Wanita ADC Thailand Ikuti FIM CEV Moto3

0
301
Muklada-Sarapueh-ADC-2015-FIM-CEV-Moto3
Muklada Sarapueh, pembalap wanita Thailand pimpinan klasemen Asia Dream Cup (ADC) 2015 akan mengikuti dua seri FIM CEV Repsol Moto3 Junior World Championshiop 2015 di Jerez dan Valencia, Nopember mendatang. Foto: ARRC

Spanyol (naikmotor) – Pimpinan klasemen sementara Asia Dream Cup (ADC) 2015, Muklada Sarapueh, pembalap wanita asal Thailand akan bertarung di kejuaraan dunia FIM CEV Repsol Moto3 Junior 2015 di Jerez (1/11/2015) dan Valencia, Nopember (15/11/2015) mendatang.

Muklada akan berbagi pit dengan Khairul Idam Pawi di bawah Honda Team Asia, pembalap muda Malaysia jawara ADC 2014 yang sebelumnya sudah bertarung di kejuaraan dunia junior Moto3 bergengsi di Eropa. Muklada akan ditemani Ratthapark Wilairot, pembalap yang berpengalaman di Moto2 untuk menjadi advisor.

Muklada yang lahir 8 September 1993, akan menjadi satu-satunya pembalap wanita di FIM CEV Repsol Moto3™ Junior World Championship 2015 seperti halnya juga di ADC 2015.

Seri ADC Qatar lalu, Muklada berhasil mencetak kemenangan double podium di Losail hingga menjadikannya memimpin klasemen dengan mengemas 186,5 poin. Tahun ini, Muklada sudah mengoleksi 6 kemenangan dari 10 race yang menyisakan babak final di Sirkuit Chang Buriram Thailand, Desember mendatang.

Tentu modal ini menjadi kekuatan Muklada untuk merebut kampiun ADC 2015 di kandang sendiri untuk menahan serangan Hiroki Nakamura (162,5 poin) dan Yusuke Nakamura (154,5 poin), dua pembalap Jepang di posisi kedua dan ketiga. Muklada mengawali debut balap di kejuaraan di Thailand tahun 2012 dan setahun kemudian memenangkan tiga seri balapan.

Muklada mengungkapkan partisipasinya di FIM CEV Moto3 adalah sebuah kesempatan emas yang jarang terjadi untuk menjadi pengalaman pertamanya membalap di kompetisi internasional di mana banyak bintang-bintang muda dari berbagai dunia mengikutinya.

“Saya sudah menyiapkan kondisi fisik dengan berolahraga secara teratur dan berkonsultasi dengan pelatih. Menghadapi balapan, saya juga mempelajari sirkuit dari internet untuk mendapatkan pencapaian terbaik saya. Meski demikian, saya tidak berharap hasil yang baik karena saya masih belajar dari sebuah platform balapan internasional,” ujar Muklada.

Muklada mengucapkan terima kasihnya untuk Honda Motor Jepang dan AP Honda Racing Thailand yang telah memberikan kesempatan mewujudkan impiannya sejak masuk dunia balap.”Terima kasih juga untuk keluarga dan fans saya yang telah memberikan dukungan. Please supporting me, a young Thai racer, in every race. Thank you.,” tulis Muklada. (Arif/rls/nm)

Muklada-Sarapueh-FIM-CEV-Moto3

LEAVE A REPLY

*