MBICT Reborn Rihlah 1441 H dengan Tadabur Alam di Bukit Bakukung Bogor

0
MBICT Reborn Rihlah 1441H
MBICT Reborn Rihlah 1441H bertadabur dengan alam di Bogor. Foto: istimewa

NaikMotor – Muslim Biker Indonesia Chapter Tangerang Reborn (MBICT Reborn) menggelar perjalanan (rihlah) menyambut tahun baru Hijriah di Bukit Bakukung Cianten, Bogor. MBICT Reborn Rihlah 1441H digelar (7-8/9/2019).

MBICT Reborn Rihlah 1441H mengusung tema Touring, Camping, Learning. Diikuti MBI Chapter Tangerang, MBI Chapter Jakarta dan Pengurus Pusat MBI berjumlah lebih dari 40 biker dan turut hadir pula Ustadz Aldhi Ferdian, Lc sebagai nara sumber.

MBICT Reborn Rihlah 1441H

Maksud dan tujuan dari Rihlah ini diadakan adalah untuk Mempererat ukhuwah diantara sesama anggota MBI, dan MBICT khususnya dengan melakukan touring pendek dan belajar agama di alam terbuka. Hobby riding tetap tersalurkan dan ilmu agama pun didapat selain Ta’aruf (saling mengenal) sesama anggota, tadabur alam dan mengkaji ilmu syar’i.

MBICT Reborn Rihlah 1441H

Rihlah tersebut  dipimpin  oleh  Akhi Rangga Lapoucino selaku ketua pelaksana dan ketua chapter MBI Chapter Tangerang Akhi Agus Wiyono. “Rihlah ini merupakan acara yg bertema Camping, Learning dan Ridding karena didalamnya terdapat acara Kajian ilmu yg dibawakan oleh Ustadz Aldi Ferdian, dan juga merupakan acara untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan antar anggota Muslim Bikers Indonesia Chapter Tangerang dan Chapter Jakarta. Di acara Rihlah 1441 H ini telah menumbuhkan rasa kebersamaan yg sangat hangat,” kata Akhi Dedy Baja selaku peserta sekaligus sekjen MBICT.

Dalam rihlah ini dilakukan beragam kegiatan. Di antaranya adalah kajian Islam yang disampaikan oleh Ustadz Aldi Ferdian, dan sharing session. Selain itu, kegiatan diisi dengan riding dan ibadah bersama sama.

“Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan ketertarikan anggota agar terus aktif selalu dalam kegiatan yang positif untuk selalu menambah wawasan dalam menuntut ilmu dan mempererat hubungan ukhuwah islamiyah dan selalu tarik gass dalam kebaikan dunia dan akhirat sehingga dapat memupuk rasa cinta dan takwa kita kepada Sang pencipta yaitu Allah Azza wa Jalla,“ pungkas Akhi Dedy Baja.

Muslim Biker Indonesia (MBI) adalah komunitas biker yang bertujuan meningkatkan ilmu agama Islam, meningkatkan persaudaraan, mendongkrak skill riding (kemampuan berkendara) serta menambah wawasan para anggota komunitas. (Denny Koi/Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here