Andreas Gunawan: SIC Menarik Minat Anak Muda Lampung

0
Andreas-Gunawan-SIC-season-2-lampung-2015
Andreas Gunawan, pembalap lulusan SIC season pertama asal Lampung yang kini pemuncak klasemen Suzuki Asia Challenge (SAC) 2015 menyambut baik penyelenggaraan SIC di Lampung. Foto: Afid

Kalianda (naikmotor) – Suzuki Indonesia Challenge (SIC) ajang pencarian pembalap muda untuk menjadi wakil Indonesia berlaga di ajang balap lebih tinggi, Suzuki Asian Challenge (SAC) – Asia Road Racing Championship (ARRC), telah memasuki season 2. Minggu 18 Oktober 2015, giliran Lampung menjadi tuan rumah untuk seri ke-6. Dan jalan di kompleks Kantor Bupati Lampung Selatan, Kalianda pun disulap menjadi sirkuit balap.

Andreas Gunawan, adalah pembalap berkelas lulusan SIC season pertama. Kiprahnya di SAC 2015 telah menempafkan dirinya sebagai pemuncak klasemen di balapan Suzuki Satria FU150 se-Asia tersebut. Dengan 131 poin, Andreas meninggalkan Takeru Murase (119 poin) dan Patis Chooprathet dengan 114 poin.

Menanggapi penyelenggaraan SIC di Lampung, pembalap yang lolos season pertama kerika berlaga di Bandung, Andreas sangat menghargainya. “Banyak pembalap muda Lampung yang berbakat sebenarnya, sayangnya event serupa sangat langka. Sehingga kalau ingin berprestasi mereka harus ke Jawa. Paling tidak ke Serang Banten.”

Di seri 6 SIC season 2 Lampung sebanyak 60 pembalap muda akan bertarung di kelas Satria Cup dengan tunggangan Suzuki Satria FU150, dan sebanyak 20 lainnya akan bertarung di Young Star Cup dengan tunggangan Suzuki Satria F115 Young Star. Semua akan berlaga di sirkuit jalan raya sepanjang 1 km.

Kelak akan dipilih 3 pembalap tercepat dari kelas Satria Cup dan 2 pembalap dari Young Star Cup untuk mengikuti Grand Final di Sirkuit Sentul Desember 2015. Mereka akan termasuk dalam 45 finalis dari 9 seri SIC season 2 2015.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here