Puig: Penyebab Marquez Jatuh Saat FP1 di Buriram Karena Debu

0
Marquez Ingin Jajal Reli Dakar
Marquez mengalami highside saat FP1 MotoGP 2019 Thailand, (4/10/2019). Foto: HRC

NaikMotor – Saat latihan bebas (FP) pertama MotoGP 2019 Thailand, Marc Marquez terjatuh. Menurut Alberto Puig penyebab Marquez jatuh karena debu.

Kejadian tak terduga yang dialami Marquez saat FP1 di sirkuit Chang, Thailand (4/10/2019). Di R1 sirkuit Chang, Marquez mengalami kecelakaan hebat yang mengharuskan dibawa dengan mobil ambulans.

Puig, Manager Tim Repsol Honda mengatakan, “Karena debu dan ban baru, padahal ketika jatuh Marquez saat tidak terlalu kencang. Boleh jadi karena masih baru, ban tengah naik suhunya.”

Puig menambahkan, “Marquez juga memang berada di luar batas lintasan, yang pastinya lebih kotor daripada trek yang sebenarnya.”

Meski demikian, ada gosip beredar kalau penyebab Marquez jatuh karena swingarm karbon RC213V-nya. Tetapi itu tidak terbukti, karena swingarm masih utuh setelah insiden itu, meski secara keseluruhan motor Marquez hancur.

Sementara itu, Marquez yang sempat dilarikan ke pelayanan medis, mengalami cedera pada kaki kiiri, dan punggung serta banyak memar. Namun, beruntung ia tak mengalami cedera yang lebih berat dari itu.

Setelah mendapat perawatan medis, Marquez pulih, dan mengikuti FP2. Hasil FP1 Marquez di posisi ke-3, dan FP2 ke-6. Secara kombinasi pun Marquez berada di posisi ke-6. (Teguh/Prob/NM)

LEAVE A REPLY