Ditangan Krom Works Royal Enfield Continental GT 650 Jadi Cafe Racer

0
Continental GT 650 Cafe Racer
Royal Enfield Continental GT 650 Jadi Cafe Racer ditangan Krom Work Foto : Istimewa

NaikMotor – Bersamaan dengan peluncuran pada Kustomfest 2019, ada juga penampilan perdana Royal Enfield Continental GT 650 modifikasi bergaya cafe racer yang merupakan hasil buah tangan Krom Works.

Cafe racer bernuansa modern ini merupakan hasil kolaborasi Royal Enfield dengan Krom Works dari basis Continental GT 650. Motor ini diberi nama The 30, arti dari nama tersebut  yang diambil dari usia Andhika Pratama, builder Krom Works yang memiliki sejuta inspirasi.

Continental GT 650 cafe racer ini tetap mempertahankan karakterklasik yang minimalis, sekaligus menggabungkannya dengan visi desain terkini, baik lama maupun baru. Berbasis retro stripped down dilengkapi dengan suspensi upside-down di bagian depan dan belakang mono-shock, dengan pengereman Brembo dan kaliper Tokico membantu cafe racer ini mudah dikendarai dan dihentikan.

Detail demi detail The 30 ini dengan hasil akhir lapisan krom, warna hitam matte dan mutiara tembaga, ‘The 30’ mewujudkan semangat café racer dan perjalanan hidup sang builder. Sebuah pernyataan yang bukan hanya mengenai apa yang telah terjadi, namun juga mengenai apa yang akan terjadi dikemudian hari.

“Budaya kustom yang kaya di Indonesia telah menginspirasi Royal Enfield selama bertahun-tahun untuk berkolaborasi dengan bakat lokal dan meluncurkan karya kustom baru setiap tahun di ajang Kustomfest. Sepeda motor Royal Enfield yang sederhana namun menggugah membuatnya menjadi kanvas yang sempurna untuk dikustomisasi, sehingga dapat mengekspresikan visi dan kepribadian para builder. ‘The 30’ adalah kisah inspirasi lainnya, yang mencerminkan kejayaan para café racer yang tidak pernah punah lebih dari tujuh dekade keberadaannya, yang baru-baru ini telah dibawa kembali oleh Royal Enfield dalam bentuk Continental GT 650,” kata Vimal Sumbly, Business Head APAC, Royal Enfield (Wawa/Prob/NM)

Data modifikasi The 30 :

Kategori : Oil-cooled, SOHC, 648cc, Parallel-twin, Four-valve-per-cylinder engine with a  270-degree crankshaft

TahunPekerjaan : Early August 2019 – Late September 2019

RangkaModifikasi : Half-Rear Custom

Bodywork : Steel Galvanized Custom Tank, Steel Galvanized Custom Fairing, Steel Galvanized Custom Side Panel, Steel Galvanized Custom Hornet, Steel Galvanized Front Fender

Bodywork Add On : Steel Galvanized Air Scoop, Steel Galvanized Battery-box.

Jok : Custom Leather Saddle

Knalpot: Two on Two Stainless Steel Exhaust Custom

Suspensi Depan : KYB Upsidedown 43 mm Anodized Black

Suspensi Belakang: Sachs adjustable suspension nitrogen (monoshock)

Swing arm : Original swing arm with modification

Drive System : Offset Custom Set Sprockets

Rem &Kaliper : Brembo Dual Disc 310 mm, Tokico Six Pistons Double Caliper (front), Tokico Four Pistons (rear)

Footpegs : Billet Aluminium Custom

Stang : Aluminium Clip on Custom

Pegangan Tangan : Aluminium with Leather Custom

Saklar : Aftermarket

Kontrol Tuas : Pair of Nissin Brake Master and Clutch Lever

Katup Penutup : Yamaha R6

Filter Udara : Velocity Stack Custom

Roda : Pair of Akront Aluminum spoke wheel

Ban : Michelin Power RS 120/60 ZR 17 (front), Michelin Power RS 180/55 ZR 17 (rear)

Rantai : DID

Speedometer : KOSO EFI Multimeter

Body Finishing : Cooper Pearl with Matt finishing and chrome with silver leaf stripping. Candy Black Frame Color. Black glossy powder Coating Engine Cover.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here