Kedux Garage Sabet Best Kustom Bike Show Kustomfest 2019, Insiprasi dari Shinya Kimura

0
Best Kustom Bike Show Kustomfest 2019
Motor karya Kedux Garage menjadi Best Kustom Bike Show Kustomfest 2019 Foto : Istimewa

NaikMotor – Muncul dengan gaya dan detail mengagumkan, motor kustom bergaya bobber karya Kedux Garage ini jadi Best Kustom Bike Show Kustomfest 2019. Ada pengaruh Shinya Kimura, builder ternama dari Chabott Engineering yang menjiwai motor ini.

Momentum tema Back to The Roots yang dihembuskan Kustomfest 2019 untuk mengajak kembali ke akar, menjadi pembuktian Kedux Garage untuk menampilkan karya kustom bike terbaiknya. Total, motor garapan tangan dingin Komang Gede Sentana Putra dari Kedux Garage meraih 5 pick award dari para bintang tamu yakni dari KL Bike Week, Vibes Magazine, FKC Mooneyes Spanyol, Luck MC, Powerplant dan merengkuh jawara di kelas American Chopper & Bobber sehingga dinobatkan sebagai Best Kustom Bike Show Kustomfest 2019.

Tidak salah juga karena perjuangan Kustomfest selama 5 tahun untuk menghadirkan salah satu legenda kustom dunia, Shinya Kimura di tahun ini menjadi berkah bagi Kedux. “Saya speechless, ini lebih bagus dari pada buatan saya” kata Shinya sambil tertawa saat Kedux Garage tampil di panggung saat sesi show time.

“Inspirasinya memang dari karya Shinya Kimura. Saya harus masuk ke dalam dunianya untuk mendapatkan feeling dalam menyatukan mesin dengan part yang matching. Saya usahakan menggunakan part yang berbeda dengan yang Shinya pakai, tapi dengan komposisi dan look yang mirip dengan karyanya,” kata Kedux Garage.

Butuh waktu yang cukup lama untuk Kedux Garage menciptakan bobber klasik dengan komposisi yang padat. “Pembuatan desain gambar dari tahun 2017, kalau untuk mulai pengerjaan dari Maret 2019 hingga sebelum Kustomfest kemarin, jadi sekitar 8 bulan pengerjaannya.”

Ciri khas dari karya Shinya Kimura pun tetap diterapkan Kedux Garage pada mesin S&S  PanShovel 1600 cc ini. Seperti rangka yang dibuat model rigid Gooeseneck dengan sudut rake fork yang lebih maju yakni 38 derajat.

“Ciri khas motornya Shinya Kimura, saya lihat motornya lebih rendah, sudut rake-nya agak ke depan. Umumnya 30 derajat dia 38 derajat. Itu yang membuat karakternya langsung keluar,” kata Kedux.

Untuk bagian body part yang terlihat minimalis dengan warna metal dibuat Kedux Garage dari material aluminium seirama dengan gaya war khas Shinya. Bermodal motor ini, Kedux Garage juga siap untuk membawanya ke ajang Yokohama Hot Rod Custom Show 2019 di Jepang bersama kontingen Indonesia Attack. (Wawa/Prob/NM)

Data Spesifikasi H-D Bobber Kedux Garage

Frame: Custom Rigid Gooeseneck Frame by Kedux Garage

Engine: S&S Pan Shovel 93 Cl

Transmission: Gearbox Baker 6 Speed in to Four
Primary BDL Custom by Kedux Garage

Wheel: 19×250 Stock (Depan), 16×300 Stock (Belakang)

Tire: Firestone 19×400 (Depan), 16×500 (Belakang)

Suspension: Springer Zero (Depan), Rigid (Belakang)

Brake: Drum Brake Stock (Depan), Genuine Stock (Belakang)

Pipe/Exhaust: Custom by Kedux Garage, Material Bilwell Pipe

Body Work & Painting: Body Work Kustom by Kedux Garage, Material Aluminium

Other Parts & Accessories: Seat custom,
Electrical Stock with Morris 65 Magneto
Headlamp Old Stock & Rear Lamp Stock,
MID Control by Kedux Garage, Stainless Bolt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here