Mantap, Faerozi Menjadi Pembalap Wildcard Yamaha di Final World SSP300 Qatar

0
56
Faerozi Yamaha VR46 Master Camp
Faerozi saat podium juara balap flat-track. di VR46 Mastercamp. Foto: yamaha

NaikMotor – Satu lagi pembalap Indonesia akan menapak kejuaraan dunia balap motor yakni Muhammad Faerozi Toreqottullah atau Faeroz yang akan menjadi pembalap wildcard Yamaha di final World SSP300 Qatar pada 24-26 Oktober 2019. Faeroz terpilih melalui program bLU cRU Challenge dari Yamaha Eropa.

Faerozi yang merupakan lulusan Yamaha VR46 Mastercamp keenam pada 2018 akan melakukan debut di kejuaraan dunia bersama rekan senegaranya Galang Hendra Pratama yang sudah dua musim bersaing di kejuaraan World Supersport 300. Faeroz terpiih sebagai pembalap wildcard Yamaha bersama Dallas Daniels dari Amerika.

 

Musim ini, Faeroz bertarung di kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 bersama Yamaha Racing Indonesia serta pernah menjajal sengitnya balapan ketahanan Suzuka 4 Hours Endurance pada Juli lalu.

Putaran final WorldSSP300 di Qatar menandai era baru bagi balapan ini karena untuk pertama kalinya keluar Eropa sejak digelar 2017. Balapan di Sirkuit Internasional Losail akan menjadi pengalaman baru untuk semua pembalap Yamaha bLU cRU karena akan membalap di malam hari.

Yamaha VR46 Master Camp 6

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha karena memberi kesempatan untuk balapan di WorldSSP300 di Qatar sebagai wildcard, sebuah kejutan sangat besar bagi saya. Saya sangat senang bisa balapan dengan Galang Hendra dan Tim MotoXRacing yang memiliki banyak pengalaman di WorldSS300, tentu saja saya akan tampil maksimal dengan kesempatan ini, Semakin Di Depan, Gasspoll, ” sebut Faerozi di laman Yamaha Racing. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*