PT Astra Otoparts Tbk Terus Perkuat Pasar Ekspor Suku Cadang Motor

0
suku cadang motor
PT Astra Otoparts Tbk tampil di Trade Expo Indonesia 2019 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, 16-20 Oktober. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor – PT Astra Otoparts (AOP) Tbk yang selama ini terkenal dengan produsen suku cadang motor dan mobil di Indonesia, terus melakukan ekspansinya ke pasar luar negeri.

Hadir di Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 yang telah dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Rabu (16/10/2019) di ICE BSD City, Tangerang, AOP kembali tampil memamerkan produk andalannya yang selama ini telah menguasai pasar dalam negeri.

Meski telah mengekspor produknya ke 40 negara yang tersebar di Asia, Timur Tengah, Amerika dan Eropa, AOP terus memperkuat strategi untuk terus memperkenalkan produk-produknya ke dunia international.

suku cadang motor
Persaingan pasar suku cadang luar negeri makin ketat. Foto: Yusuf Arief

Hal ini dilakukan untuk menghadapi persaingan di pasar luar negeri yang makin ketat.  “Untuk pasar ekspor, kompetisi sekarang semakin ketat, beberapa negara tujuan seperti Vietnam dan Thailand, kini telah menerapkan uji standar di local inspection negara bersangkutan yang membuat barang impor dari luar jadi lebih susah untuk masuk.” ujar Rio Sanggau, Chief Executive Marketing PT Astra Otoparts Tbk.

TEI 2019 yang belangsung hingga Minggu (20/10/2019) dimanfaatkan AOP secara maksimal untuk memperkenalkan langsung produk suku cadangnya kepada masyarakat International yang datang ke pameran  yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan.

suku cadang motor
Produk AOP telah dikenal di 40 Negara. Foto: Yusuf Arief

Pameran International ini menjadi ajang pertemuan bisnis para produsen untuk meningkatkan ekspor dalam negeri dengan target transaksi melebih tahun lalu sebesar USD 84 Miliar. Produk AOP seperti Aspira, Federal Parts, GS Astra dan Incoe hingga kini telah diterima dan dikenal kualitasnya di lebih dari 40 negara. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here