Banjir Hadiah di Seri 4 Daytona Indoclub Championship 2019

0
Seri 4 Daytona
Konsistensi Indoclub dengan seabrek hadiah. Foto: Dok. Naikmotor

NaikMotor — Seri 4 Daytona Indoclub Championship 2019 yang akan digelar akhir pekan ini (19-20/10/2019) menjadi event balap motor yang paling dinantikan. Meski hanya berstatus club event, faktanya ajang ini telah menjadi magnet bagi penggemar balap motor di Indonesia.

Bukan tanpa alasan tiap penyelenggaraan Daytona Indoclub Championship selalu dihadiri lebih dari 3000 penonton. Selain menyuguhkan kelas-kelas yang selalu mengamodir lapisan pembalap, pelaksanaannya pun tidak luput dari banjir hadiah yang dipersembahkan oleh panitia.

Tidak hanya pembalap, tim mekanik dan penonton yang hadir pun berkesempatan membawa pulang hadiah dengan berbagai konten kegiatan kreatif yang disajikan panitia di tiap seri yang digelar.

Lomba kecepatan memakai baju balap menjadi kompetisi kreatif yang menyenangkan. Foto: Yusuf Arief

Seri 4 Daytona Indoclub Championship dipastikan bakal makin seru dengan aksi dan manufer yang akan dilakukan pembalap di arena sirkuit. Pasalnya di seri ini bisa menentukan posisi juara umum yang akan membawa pulang 1 unit mobil Daihatsu Grandmax.

Sekadar info, tim AQIELA MOTOR SPORT ABRT 20 kini menduduki puncak klasemen sementara dengan perolehan 268 poin. Posisinya belum aman, sebab di peringkat kedua ada MERBURG’S RRS CARGLOSS CLD EMPUSH WRC MAHIRA VERRUS MD RT yang telah mengantongi 154 poin.

Terpaut tipis, RERE 171 B-PAZZ bertengger di urutan ketiga dengan raihan 134 poin. Sementara  DMC CLRT GCX AHAU1 berada di posisi keempat,  yang telah mengantongi 126 poin juga punya potensi menjadi juara umum Daytona Indoclub Championship 2019.

Masih soal hadiah, di kelas Matic 130cc Open juga mendapat apresiasi dari JVT Performance. Juara umum dengan jumlah poin terbanyak di akhir musim, berhak membawa pulang satu unit sepeda motor matik. Dengan ketentuan pebalap tersebut wajib menggunakan parts JVT di kelas Matic 130cc Tune Up Open.

Jelang putaran 4 nanti, Rio Adi kini menduduki posisi puncak klasemen sementara di kelas Matic 130cc Tune Up Open. Pebalap Bandung dari tim Rise Motor Karangan BBS Racing itu kemas 66 poin. Tertinggal 25 poin, Aldy M. Taufik dari tim Bams Racing Gustinabila JR Paint Poker Woy menduduki peringkat runner up. Terpaut 10 poin, Robby Rizaldi, pebalap BRC Yoga Melati BBS ASRT harus puas di urutan ketiga.

Seri 4 Daytono
Pengunjung berkesempatan membawa pulang motor

Sementara itu, kesempatan pengunjung untuk bawa pulang satu unit motor juga masih berlaku dengan hanya membeli kaos merchandise Indolcub. Pengunjung hanya membeli kaos official Indoclub yang dibanderol Rp 100 ribu (untuk warna hitam) dan Rp 200 ribu dapat tiga kaos (warna putih) di booth yang berada di area sirkuit saat balapan berlangsung. Setiap pembelian 1 kaos, pengunjung akan mendapatkan 1 kupon. Pengundiannya akan dilakukan pada akhir musim Daytona Indoclub Championship 2019.

“Masih seputaran bagi-bagi hadiah, selain juara di atas ada juga juara umum yang hadiahnya akan langsung keluar di seri 4. Hadiah Rp 5 juta akan diberikan kepada pebalap yang berhasil juara umum di kelas Open Indoclub. Sedangkan pebalap yang juara umum di kelas pemula Indoclub akan kita ganjar hadiah Rp 3 juta. Di kelas pemula Indoclub juara umumnya juga berhak mendapatkan tiket nonton gratis MotoGP Sepang persembahan dari N1 (RCB, UMA Racing, PROLINER),” jelas Deny Wajonk, Kreator Indoclub Championship.

Di kelas matic juga tidak kalah banjir hadiahnya. Hadiah Rp 3 juta menanti untuk juara umum matic open, dan matic pemula Rp 2 juta. Yang mana semua itu telah menanti bagi pebalap yang memperoleh perolehan poin tertinggi akumulasi poin dari kelas-kelas yang diikuti di seri 4 nanti.

Event balap bergengsi ini juga tak lepas dari dukungan para sponsor seperti Daytona, Antangin, FDR tire, Cargloss group, Catalist, Kawahara, FSCM, CLD Racing, Brisk Motor Indonesia, B-PRO Racing, Dalian karton box, JVT performance, RCB, RC-3 Racing, AHRS, NHK Helmet, Lenka MiniGP, WRC Knalpot, Darmacorp Consulting, Merburgs, dan didukung media partner yang sangat solid. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY